Depok News – Kontestasi pemilihan Ketua LPM Se-Kota Depok sudah dimulai, termasuk untuk Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas. Pada hari Senin, 21 November 2022 dilakukan pengundian nomor urut calon yang telah lulus syarat administrasi dan verifikasi. Adapun susunan calon LPM Kelurahan Depok berdasarkan nomor urutnya, yaitu (1) Budi Wahono , (2) Haryanto, (3) H. Ilham, (4) M. Suryadi, dan (5) Afrizal. Pengundian nomor urut calon dilakukan di Aula Kelurahan Depok disaksikan Lurah Depok, Herman, dan perangkat kelurahan lainnya.

Calon nomor urut 3. H. Ilham, membawa visi “Mewujudkan Kelurahah Depok yang Unggul, Berbudaya, dan Sejahtera serta LPM Kelurahan Depok Menjadi LPM Percontohan se-Kota Depok.” Visi dari bapak tiga orang anak ini diimplementasikan dalam beberapa misi, yaitu : Mengajak dan melibatkan potensi masyarakat Depok untuk terlibat dalam pembangunan sesuai cita-cita Kota Depok; Mengembangkan sumber daya manusia Depok yang religius, Kreatif, dan berdaya saing; Membangun infrastruktur dan ruang publik yang adil dan merata, berwawasan lingkungan, dan ramah keluarga.

Misi berikutnya adalah menggali potensi sumber daya alam dan wisata agar menjadi usaha produktif bagi masyarakat setempat; Mengembangkan UMKM menjadi lebih mandiri melalui pelatihan usaha, pemberian akses modal dan pasar serta mewadahi kelompok UMKM di bawah pengembangan koperasi; Meningkatkan kesadaran masyarakat dlam melaksanakan nilai-nilai agama dan menjaga kerukunan antarumat beragama serta meningkatkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara.

Bagi H. Ilham, yang sarat pengalaman dalam bidang organisasi kemasyarakatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat (UMKM), bahwa dirinya maju sebagai calon Ketua LPM didorong oleh motivasi ingin berkontribusi terhadap warga Kelurahan Depok dengan kapasitas serta kompetensi yang dimilikinya. “Saya maju menjadi calon Ketua LPM Depok atas dorongan berbagai pihak dan keinginan untuk berkhidmat serta bermanfaat bagi orang lain. Sebagaimana ajaran Nabi : Khairunnaas anfa’uhum linnaas (sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain).

“Dalam pemilihan LPM ini saya punya motto : Kerja Smart – Kerja Team – Kerja Tuntas – Kerja Ikhlas. Saya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kelurahan Depok. Semoga visi dan misi yang saya usung dapat terwujud,” ungkap H. Ilham yang tinggal di RW 005 Kelurahan Depok ini.

Salah satu sektor yang menjadi concern H. Ilham adalah tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil, khususnya UMKM. Oleh karena itu, dalam salah satu misinya dicantumkan tentang pengembangan UMKM agar bisa lebih mandiri melalui pelatihan usaha, dan pemberian akses modal dan pasar. Selain itu, juga mewadahi kelompok UMKM di bawah pengembangan koperasi. “Dengan menggulirkan program pemberdayaan ekonomi UMKM ini, mudah-mudahan kelompok UMKM di Kelurahan Depok bisa lebih berdaya dan mandiri,” pungkasnya. (Hai)

Previous articleGenap 1Tahun, MT. Balwan Kota Depok Santuni Anak Yatim dan Gelar Maulid Nabi
Next articleHengky Gandeng Katar Mekarjaya, Galang Dana Bantu Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur