Camat Pancoran Mas Hadiri dan Apresiasi Majelis Subuh Keliling Nuur Rajab Rangkapan Jaya Baru

Depok News – Masjid Al Ihya di Komplek Marinir di RW 06 diramaikan ratusan jamaah Subuh se-Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Ahad pagi (17 September 2023).

Majelis Subuh Nuur Rajab berupaya menjalin persatuan umat yang tergabung dari dua kampung, yaitu Kampung Parung Bingung dan Rawa Denok. Bentuk kegiatan ini merupakan upaya menyambung tali kasih di Kelurahan ini guna mengurangi ekses kefanatikan antarkampung agar tidak terjadi ekses negatif.

Majelis Subuh Gabungan mengumpulkan DKM se- Kelurahan Rangkapan Jaya Baru sebagai bahan perbandingan dan sharing kegiatan sesama DKM. Upaya ini untuk mengembalikan fungsi masjid sebagai tempat berkumpul dan kegiatan di masyarakat.
Seiring dengan itu, Majelis Subuh Gabungan juga menjalin komunikasi antar-RW yang melengkapi silaturahmi antarwarga.

Kegiatan keagamaan ini juga disambangi Camat Pancoranmas, Zikri Dwi Darmawan yang mengapresiasi kegiatan ini. “Lewat kegiatan ini terjadi aplikasi keislaman di kehidupan warga, khususnya warga Rangkaian Jaya Baru di bidang kebersihan lingkungan dan kedamaian antarwarga,” imbuh Zikri.

Sementara itu, penceramah Ketua DMI Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, KH. Dr. Amsory Jayadi mengingatkan kepada jamaah untuk menjaga persatuan umat dari ekses negatif dari pesta demokrasi. “Islam mengembalikan ketinggian ukhuwah di atas kefanatikan suku, partai dan kelompok tertentu. Dengan Islam menyatukan semuanya dengan mengedepankan kemaslahatan umat diatas kepentingan suku, partai dan kelompok tertentu,” tegasnya.

Semangat ini menyadarkan jamaah, karena beragamnya warna yang ada di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

Kegiatan Majelis ditutup dengan pembacaan doa oleh Dr. Syamsul Yaqin. Acara ditutup dengan silaturahmi sesama jamaah yang cair sambil sarapan pagi. (Hai)

Published
Categorized as Ragam