Cegah Penyebaran Covid-19 dan Jaga Keamanan Lingkungan Warga RW.01 Rawageni Kelurahan Ratujaya Setiap Malam Ada Yang Siaga

DepokNews–Merebaknya virus covid-19 atau corona memberikan dampak negatif yang sangat luas di masyarakat, bukan hanya dari sisi kesehatan dan ekonomi namun juga berdampak dari sisi keamanan lingkungan. Seperti yang di beritakan media, sering terjadi tindak kejahatan dalam kondisi merabaknya wabah corona.

Untuk menjaga keamanan lingkungan tersebut, Warga RW.01 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya Cipayung Kota Depok membentuk posko, sekaligus sebagai posko Kampung Siaga Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah Kota Depok.

Ketua RW.01 Kelurahan Ratujaya, Jaelani S.kom menjelaskan, pihaknya mendukung sepenuh program pemerintah Kota Depok dalam penanganan covid-19, dengan melibatkan anggota warga masyarakat.

“Mencermati kejadian tindak kejahatan yang sering terjadi di masa merebaknya wabah ini, kami warga RW.01 secara bergantian jika malam hari ada yang siap siaga di Posko untuk menjaga warga masyarakat, jika di tengah malam ada warga yang perlu bantuan bisa share di WA groub lingkungan,” kata Jaelani.

Jaelani juga mengajak warga masyarakat untuk waspada dan hati-hati, mentaati himbauan pemerintah, koordinasi dengan pengurus lingkungan jika ada hal yang perlu ditindak lanjuti terkait keamanan, ketahanan pangan keluarga dan hal lainnya.

“Mari kita bersatu padu, untuk menghadapi masa-masa sulit ini, semoga corona segera sirna dan masyarakat kembali tenang, apalgi ini mamu memasuki bulan Ramadhan,” pungkas Jaelani.