Cegah Wabah Corona, Ratusan Aparat Gabungan di Depok Gelar Aksi Bersih-bersih

(Foto: Kapolres Metro Depok, Kombespol Azis Andriansyah dan Dandim Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj sedang membersihkan tempat penempelan kartu di pintu masuk dan keluar Stasiun Depok Baru. Minggu (15/3/2020).

DepoknNews– Dalam rangka menekanbpenyebaran Virus Corona ( Covid-19) Kapolresto Depok Akbp Azis Ardiansyah, Dandim Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita, Kepala UPT Terminal Depok Ari Andromeda beserta jajaran menggelar kegiatan bersih-bersih di Terminal dan Stasiun Depok Baru. Minggu (15/03/2020).

Kapolrestro Depok, Kombes Azis Adriansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya penyebaran Korona di area publik. Dimana, salah satunya adalah membersihkan area-area publik dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menerapkan PHBS.

“Kami bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona,” kata Azis.

Azis mengungkapkan bagian-bagian yang dibersihkan antara lain tempat masuk tiket, pegangan tangga naik dan turun, area tunggu dan musala.

“Ini dilakukan di beberapa tempat di Stasiun Depok Baru dan Terminal. Pembersihan ini dilakukan secara mendetail,” Pungkasnya.

Ditempa yang sama, Kepala UPTD Terminal Depok Ari Andromeda menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud antisipasi penyebaran virus corona yang sudah tersebar di beberapa daerah

“Alhamdulillah bapak Dandim 0508/Depok, Kapolresto Depok, Dinas Kesehatan berkenan hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, “ujar Ari.

Dirinya menambahkan, hari ini dilaksanakan sosialisasi dari dinas kesehatan dengan memberikan contoh kepada masyarakat cara mencuci tangan yang benar, selain itu kita juga menyediakan hand sanitaizer di terminal

“Kami melaksanakan giat bersih-bersih meliputi mushala, tiketing stasiun Depok Baru, pegangan tangga stasiun, ruang tunggu terminal dan bus-bus yang ada diterminal. Kegiatan kami gelar dari pukul 07.00 wib sampai pukul 10.00 wib dan kami minta di setiap bus harus ada hand sanitaizer nya, “imbuhnya.

Ari berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona

“Kami harap kegiatan seperti ini tidak hanya di stasiun dan di terminal melainkan ditempat lain seperti mall, GOR olahraga bahkan sampai ke RT dan RW di seluruh Kota Depok,” tuturnya.