Dakwah Sembelih Halal Peduli Sesama

DepokNews–Dakwah Sembelih Halal (DSH) organisasi yang satu ini biasanya aktif menjelang hari raya Idul Adha dengan beragam kegiatan pelatihan sembelih halal.
Namun kali ini organisasi Dakwah Sembelih Halal merasa terpanggil untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan APD guna melindungi diri dan orang lain dari penularan virus corona.

Pembagian APD berupa masker kain pertama ini dilakukan pada hari Minggu 12 April 2020 mulai jam 8 pagi hingga selesai, dilakukan di bebeberapa tempat diantaranya di sekitar fly over jl. Ar Hakim, stasiun depok baru dan jl. Dewi Sartika Depok.

Menurut Chirawan selaku koordinator lapangan, kegiatan ini didanai secara mandiri dari anggota DSH.

“Bahkan ada anggota yang sampai menjual koleksi bilah untuk turut serta dalam kegiatan tersebut,” kata Chirawan, Senin (13/4/2020).

Hilal Al Farabi, salah satu anggota DSH yang turut serta dalam kegiatan ini menuturkan bahwa respon masyarakat yang menerima masker cuma cuma ini sangat dinantikan, disaat harga masker medis yang tidak rasional. Masker kain ini dapat menjadi solusi kekesehatan bersama.

Rencananya, kegiatan pembagian masker ada beberapa tahap dan tidak menutup kemungkinan dilakukan diluar depok, tutur Ahmad Yani Ortega selaku ketua DSH Depok.

“Walaupun pelaksanaan kegiatan ini dipersiapkan dengan singkat, Alhamdulillah terkumpul 15 lusin masker yang dibagikan. Harapan nya kedepan dapat lebih banyak lagi agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Ahmad Yani.