DEKLARASI IKReAn

DepokNews–IKReAn (Inter Koneksi Relawan Anies) satu simpul relawan garda depan yang berafiliasi kepada relawan lebih luas yaitu KoReAn (Konfederasi Nasional Relawan Anies) hari ini 24 September 2023 telah melakukan “D e k l a r a s i” yang dilaksanakan di basecamp IKReAn di kawasan Beji Margonda Depok. Berdasarkan catatan, pergerakan IKReAn sendiri sudah dimulai sejak pertengahan Agustus lalu. Dimana simpul relawan ini sudah secara masif mensosialisasikan Anies Baswedan sebagai capres RI 2024 di 11 kecamatan yang ada di Depok. Program yang diusung berupa pengumpulan massa dengan senam bersama, dan/atau tebus murah migor.

Dalam acara deklarasi siang tadi hadir juga undangan dari simpul relawan lain yang di bawah naungan wadah KoReAn di sekitar Depok yaitu Gandewa Nawasena Indonesia dan FANN, dimana berhadir langsung Ketua Umum-nya; Selain dari itu, masyarakat sekitar secara spontan ikut hadir juga bergabung. Kepada masyarakat sekitar dibagikan kaos IKReAn bergambar Anies Baswedan, dan mereka dengan antusias langsung memakainya.

Dalam kesempatan tadi juga disampaikan bahwa dalam waktu yang singkat sudah terbentuk simpul relawan IKReAN di berbagai kabupaten/kota seperti IKReAn BogorRaya, IKReAn TasikRaya dan IKReAn BandungRaya. “Kami gak bisa bergerak sendiri, kami adalah simpul yang langsung berhadapan dengan masyarakat… kami butuh bergandengan tangan dengan simpul lain, agar saling menguatkan dan merangkul masyarakat agar teredukasi pemahaman gerakan perubahan bersama mas Anies ini” ujar Rini Prihandayani, S.H., CTA, Ketua Umum IKReAn yang akrab disapa mbak Danie Pedil ini. Dalam deklarasi itu, hadir Sekjen KoReAn dr. Saiffudin Suhri yang dalam sambutannya mengomentari bahwa nama IKReAn itu bermakna “Inter Koneksi” para “Relawan Anies”, sehingga bisa terhubung atau menghubungi simpul² dan kekuatan² lain untuk gerakan perubahan ini. Untuk menghadiri acara Deklarasi ini, pak dokter rela untuk tidak ikut hadir dalam pertemuan juta masyarakat di Makassar yang viral itu.

Membersamai adanya Deklarasi ini, koneksi superkilat antar simpul relawan patut diacungkan jempol karena benar-benar kejutan ternyata “Anies Baswedan” langsung menyapa, memberi sambutan singkat dan menyambut hangat deklarasi melalui rekaman videogram yang tadi langsung diperdengarkan atau diputar di hadapan relawan yang hadir dan kiriman bunga papan dari ABW juga sudah sampai di basecamp IKReAn sejak pagi.

Deklarasi yang singkat namun bermakna itu ditutup dengan doa dan makan siang bersama, serta pemasangan resmi banner relawan Anies Muhaimin untuk Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 dilengkapi logo2 Partai Pendukung (NasDem, PKS, PKB, Partai Ummat dan Masyumi) di Basecamp IKReAn Kawasan Beji, Margonda, Depok.