Deklarasikan Jaringan Relawan Sekota Depok, Mantan Ketua DPRD Depok Dukung Idris Imam

DepokNews–Mantan Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto memberikan dukungan kepada paslon Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono pada Pilkada Depok 2020.

Untuk mewujudakan dukunganya tersebut Rintis Yanto menggelar Deklarasi Dukungan JARII (Jaringan Relawan Idris Imam)se Depok. JARII terdiri dari 19 kelompok relawan yang berbasis komunitas di Kota Depok.

Pada deklarasi yang di gelar di Jl. Abdul Gani Jatimulya Cilodong, (31/10/2020), Rintis Yanto mengungkapkan bahwa hasil kajian ilmiahnya pasangan Idris-Imam memang menang di angka 70 persen.

“Angka 70 persen kemenangan Idris-Imam itu berdasarkan kajian ilmiah dan berdasarkan pengalaman saya selama kurang lebih 25 tahun di dunia politik dan 15 tahun di Kota Depok, serta banyak membantu teman-teman di lembaga survei. 70 persen itu angka yang realistis untuk Pak Idris dan Pak Imam,”katanya.

Selain itu, kata dia, angka tersebut berdasarkan pada pilkada-pilkada sebelumnya.

“70 persen itu di angka 600 ribuan, artinya di angka itu pasangan Idris-Imam sudah unggul 70 persen,” 

Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan bahwa dirinya telah menadapat informasi dari beberapa lembaga survei yang telah melakukan survei terhadap dirinya dan pasangannya yakni Imam Budi Hartono.

Dimana, survei yang baru saja dirilis pada akhir Oktober ini menunjukkan hasil yang positif terhadap pasangan Idris-Imam.

“Saya baru dengar ada tiupan-tiupan angin, dari hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga survei menyatakan pasangan Idris-Imam menang di pilkada 9 Desember,” ujarnya.

Namun begitu, Idris belum mau menyebutkan nama lembaga survei yang telah menyatakan kemenangan bagi dirinya.

“Saya baru dengar, belum melihat langsung. Silahkan teman-teman wartawan cari tahu,”katanya.