Demokrat Depok Hantarkan Tim Remaco Remote dan Gtap Melaju ke AHY Cup VolleyBall Tingkat Jabar

DepokNews- Tim Remaco Remote berhasil menjadi juara 1 kategori putri, dan tim Gtap kategori putra juga meraih juara 1 dalam Turnamen AHY Cup 2022, yang digelar DPC Partai Demokrat Depok.

Turnamen yang digelar dari 3-11 September di Lapangan Voli RW12 Perumahan Mekarsari, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis ini adalah rangkaian HUT Partai Demokrat pada 9 September lalu.

Dalam laga final kategori putri, Tim Remaco Remote mengalahkan Tim Srikandi. Sementara, untuk kategori putra, Tim Gtap harus berjuang ekstra hingga set ketiga untuk merebut kemenangan dari Tim Covid, pada Minggu (11/09).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus bersyukur perhelatan AHY Cup 2022 di Kota Depok berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses.

Edi Sitorus yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini mengaku bangga dengan seluruh elemen yang terlibat dalam AHY Cup 2022 di Kota Depok, di mana seluruh pemain menjunjung sportifitas, bermain mengeluarkan kemampuan terbaik, hingga penonton yang antusias tiap pertandingan digelar.

“Pertandingannya luar biasa dan enak untuk ditonton. Pemain-pemain mudanya juga cukup banyak, dari 16 tahun hingga 17 tahun banyak yang berpotensi. Animo masyarakat juga sangat luar biasa, respon terhadap olahraga voli sangat bagus,” tutur Edi.

Dia berharap agar AHY Cup dapat terus bergulir tiap tahun. Sebab, animo masyarakat sangat tinggi dalam turnamen voli. Agenda ini juga menandakan bahwa Partai Demokrat benar-benar ingin memajukan olahraga voli.

“Saya fikir ini juga menjadi ajang pembinaan kami merekrut bibit muda berbakat untuk bisa berprestasi, kami coba orbitkan ke level yang lebih tinggi. Harapan saya, dengan adanya acara ini, bisa lebih menggerakkan lagi olahraga voli di Depok secara keseluruhan,” harapnya.

Tim pemenang, selain mendapatkan tropi juga mendapatkan uang pembinaan, yakni Juara 1 Rp3 juta, Juara 2 Rp2 juta, Juara 3 Rp1,5 juta dan Juara 4 Rp1 juta. Sedangkan, tim juara pertama dan pemain seleksi panitia akan dibawa ke Bandung mengikuti kejuaraan AHY Cup tingkat provinsi untuk bersaing dengan 26 tim kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

“Pelaksanannya di September ini. Namun, kami menunggu jadwal dari DPD Partai Demokrat, juara pertama putra dan putri akan kami bawa ke Bandung untuk melawan 26 kabupaten/kota lainnya membawa nama Kota Depok,” pungkas Edi Sitorus.

Sementara, Ketua Panitia HUT ke-21 Partai Demokrat di Depok, Endah Winarti mengapresiasi seluruh panitia, peserta dan masyarakat. Ia pun mengingatkan untuk menghadiri acara jalan sehat yang akan diselenggarakan 25 September mendatang.

“Masih ada satu rangkaian lagi, Jalan Sehat, nanti lokasinya akan kami informasikan lebih lanjut. Target kami dapat mengajak 2.000 warga untuk hadir,” tandas Endah.

Juara Kategori Putri

– Juara 1 Remaco Remote

– Juara 2 Srikandi

– Juara 3 RVC

– Juara 4 RBC

Kategori Putra

– Juara 1 Gtap

– Juara 2 Covid

– Juara 3 Braga

– Juara 4 Hankam

Total Hadiah

– Rp15 juta (Mia)