Salah satu penampilan peragaan busana yang menggunakan batik khas Depok. (Foto: JD04/Diskominfo)

DepokNews – Depok Culture Fashion Show merupakan salah satu lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Lomba tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok.

Ketua Panita Acara HUT ke-77 RI Kota Depok, Abdul Rahman mengatakan, lomba fashion show ini terdiri dari tiga kategori. Yaitu peragaan busana kepala perangkat daerah, ASN, dan penampilan casual dari PKK dan DWP. 

“Masing-masing menggunakan kebaya encim dan pangsi yang bertema Batik Depok,” tuturnya saat kegiatan Depok Culture Fashion Show di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (12/08/22).

Menurut Abra, sapaan akrabnya, fashion show ini dilakukan sebagai upaya dalam mempromosikan Batik Depok kepada khalayak luas. Selain itu juga mengenalkan pakaian adat Kota Depok.

Lebih lanjut, ujar Abra, untuk penyerahan hadiah pemenang lomba fashion show akan diberikan pada 17 Agustus mendatang. Pemenang akan mendapatkan tropi.

“Akan dipilih juara 1, 2, dan 3 dan diserahkan pada puncak peringatan HUT RI pada 17 Agustus,” pungkasnya. 

Sumber: depok.go.id

Previous articleSambut HUT ke-77 RI, Pemkot Depok Gelar Sejumlah Lomba Olahraga Tradisional
Next articleWali Kota Lepas 48 Anggota Pramuka Depok Untuk Ikuti Jambore Tingkat Nasional 2022