Depok Diguyur Hujan Deras Hari Minggu Kemarin, DPUPR Petakan 13 Titik Banjir dan Longsor

DepokNews- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah memetakan 13 titik banjir dan longsor yang terjadi akibat hujan deras pada Minggu (26/03) kemarin. Ke-13 titik tersebut telah dilakukan penanganan dan hingga saat ini masih terus berjalan.

“Setelah kami petakan, ada 13 titik yang butuh penanganan lebih lanjut, banjir yang paling dominan. Mengingat kemarin seluruh wilayah Kota Depok terjadi hujan lebat dengan durasi yang cukup lama,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (27/03/23).

Lanjutnya, terdapat 10 titik banjir yang dimaksud antara lain di Jalan Kalibaru, Jalan Bakung Kelurahan Depok, Perumahan Pondok Duta.

Kemudian, Arif Rahman Hakim, depan Plaza Depok, Areal Margonda, Bojongsari, Perumahan Kalibaru Permai Cilodong, Perumahan PGRI Cilodong dan Jalan Siliwangi Kelurahan Depok.

“Untuk lokasi longsor, ada di RW 24 Kelurahan Mekarjaya, Saluran Sekunder Angke V Bojongsari dan Kali Engram Sawangan Baru,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Pemeliharaan Sumber Daya Air DPUPR Kota Depok, Doddy Sadikin menyebut, pihaknya menurunkan sedikitnya tiga regu satuan tugas (satgas) yang terdiri dari 30 personel untuk melakukan penanganan, tadi malam. Regu disebar ke beberapa titik.

“Sudah kami perintahkan satgas untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan,” ujarnya.

“Rata-rata banjir terjadi akibat saluran yang tersumbat oleh sampah. Sampai saat ini, kami terus melakukan pengecekan dan penanganan lebih lanjut. Proses pengerjaan bergantian dan menggunakan skala prioritas,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *