Depok Expo 2017 Hadirkan Variasi dan Kreativitas Produk Lokal

DepokNews — Berbagai produk lokal Kota Depok semakin bervariasi dan kreatif dalam acara tahunan Depok Expo 2017.
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mengatakan melalui kegiatan Depok Expo, menjadi tolak ukur kreativitas produk yang dihasilkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM). Serta inovasi yang dihadirkan dapat mengangkat nilai jual produk.
“Selain itu, dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih mengutamakan produk lokal. Kita menyebutnya bela beli produk Kota Depok. Dan bangga terhadap produk lokal,” ujar Elly Farida usai mengisi talkshow hari kedua Depok Expo, Sabtu (16/12/2017).
Bunda Elly, begitu sapaan akrabnya, mengaku sebagai bentuk dukungan, bantuan promosi produk lokal juga terus dilakukan pihaknya agar UMKM dapat terus tumbuh.
“Promosi dilanjutkan membeli, sehingga UMKM Kota Depok dapat terus berkembang,” pungkasnya.
Elly Farida juga menambahkan, kreativitas itu dinilai penting agar produk UMKM Kota Depok mampu bersaing dengan banyaknya produk lain agar bisa lebih laku di pasaran. 
“Saya lihat produk yang dijajakan dalam Depok Expo tahun ini sangat bervariasi dan tidak kalah dengan produk nasional. Namun, inovasi dan kreativitas harus dimunculkan sehingga semakin diminati ke depannya,” tutupnya.