Depok Siapkan Rp 50 Miliar Buat Bebaskan Lahan Pembangunan RSUD Bagian Timur

DepokNews–Pembebasan lahan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok diperkirakan mencapai Rp 50 Miliar, dimana lokasinya ada di wilayah Kecamatan Tapos.

Ketua Komisi A DPRD Kota Depok Hamzah kepada wartawan mengatakan saat ini lokasi atau lahan untuk pembangunan RSUD Depok bagian timur sudah disiapkan.

Lokasinya ada empat ada di Wilayah Kelurahan Tapos, Cilangkap, Cimpauen dan Jatijajar dengan alokasi dana pembebasan lahan mencapai Rp 50 miliar.

Di mengatakan program pembangunan RSUD Depok untuk wilayah bagian Timur memang sudah masuk dalam penganggaran yang dilakukan anggota badan anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok khususnya untuk pembebasan lahan yang dibutuhkan.

“Kami rencanakan mengalokasikan dana untuk pembebasan lahan rencana pembangunan RSUD Depok dibagian Timur kalau tidak salah sebesar Rp 50 miliar,” ujarnya.

Dia berharap lahan yang dicari hendaknya tidak bermasalah sehingga kegiatan berjalan sesuai harapan seluruh lapisan masyarakat.

Ada empat titik lokasi lahan yang tengah dikaji ulang untuk berdirinya pembangunan RSUD Depok di bagian Timur khususnya di Kec. Tapos, tapi masih  dikaji secara mendalam agar tidak timbul masalah.

Wakil Walikota Pradi Supriatna menambahkan Pemkot Depok memang tengah memprogram pembangunan RSUD di wilayah Timur Kota Depok sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat yang ada di Kec. Tapos, Cilodong dan Cimanggis.

Kehadiran maupun keberadaan RSUD tentunya sangat dibutuhkan masyarakat sekitar terlebih perkembangan jumlah penduduk dan pembangunan di tiga kecamatan tersebut semakin meningkat sedangkan kebutuhan pelayanan kesehatan khususnya rumah sakit pemerintah sama sekali belum tersedia.