Depok Target Utama Kemenangan Hasanah di Pilgub Jabar

DepokNews- Lima kota/kabupaten di Jawa Barat dijadikan sebagai target utama PDI Perjuangan, dalam meraih suara di Pilgub Jawa Barat untuk pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah).
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto mengatakan, Depok menjadi salah satu target utama. Selain itu ada Bekasi, Kabupaten Bekasi, Bogor dan Karawang. Dirinya pun sudah melakukan rapat konsolidasi internal pemenangan pasangan Hasanah dan pembagian tugas kepada rekan-rekan yang masuk dalam fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Depok.
“Karena di kota/kabupaten ini merupakan daerah urban dan penduduknya termasuk terbesar di Jabar,” kata Waras kepada Radar Depok kala ditemui di Hotel Bumi Wiyata, kemarin, Kamis (18/1/2018).
Pria yang meraih Golden Personality Award akhir Oktober 2017 ini menjelaskan, berbicara Daftar Pemilih Tetap (DPT), Bogor memiliki jumlah DPT sebanyak 3,7 juta orang, Depok 1,2 juta orang, Kota Bekasi 1,7 juta orang, Kabupaten Bekasi I,8 juta orang dan Kabupaten Karawang 2,1 juta orang.
“Artinya, kalau pertempuran di wilayah ini kami bisa menangkan, maka sudah memenangkan 30 persen dari jumlah DPT di Jabar yang memiliki 32 juta orang,” ujar Waras.
Ia menerangkan, Rakor kali ini disamping mempersiapkan konsolidasi internal, teman-teman di DPC PDIP Kota Depok juga sedang mempersiapkan roadshow calon gubernur yang akan hadir ke Depok pada 26 Januari mendatang.
“Kemungkinan sendiri, Pak TB Hasanudin saja. Nanti kedepannya bisa dijadwalkan lagi berdua datangnya. Kalau pak Anton akan kami set di awal Februari,” terangnya.
Karena Depok masuk daerah prioritas, sambung Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jabar ini, dan TB Hasanudin tinggal di Jakarta Selatan,  maka calon Gubernur Jabar yang diusung PDIP bisa lebih sering berkunjung ke Depok.
Sementara, target Depok sendiri, saat Pilgub Jabar periode sebelumnya Rieke-Teten hanya kalah 2 persen dari Aher, saat ini minimal target PDIP di Pilgub 2018 dapat lebih tinggi 5 persen dari pasangan yang lain.
“Kami saat Pileg 2014 di Kota Depok mendulang suara sebanyak 176 ribu, besok (Pilgub Jabar) bisa diangka 300 ribu suara,” jelas Waras.
Senentara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyatakan kesiapannya untuk mensosialisasikan dan memenangkan pasangan Hasanah di kota sejuta belimbing. Saat ini pun, pihaknya tengah mempersiapkan pos pemenangan di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.
“Karena banyak relawan yang ingin bergabung dan berjuang bersama untuk mendukung Hasanah menjadi pemimpin Jabar selanjutnya,” kata pria yang akrab disapa HTA itu.
Bahkan, lanjut HTA, seluruh pengurus dan anggota fraksi PDIP di DPRD Kota Depok diminta untuk menjadikan rumahnya sebagai posko pemenangan di wilayah masing-masing.
“Sampai saat ini saya masih banyak menerima telepon dari teman-teman relawan yang ingin bergabung. Ini bentuk perjuangan kita untuk memenangkan pasangan Hasanah dengan mendulang suara sebanyak-banyaknya di Kota Depok yang merupakan salah satu daerah prioritas,” tutupnya.(mia)