Di Hari Kartini, Ketua FPKS DPRD Depok Apresiasi Dokter dan Perawat Yang Tangani Pasien Covid-19

Depoknews–Hari ini bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Pahlawan Indonesia ini telah menginspirasi wanita Indonesis untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi sehingga banyak menempati posisi intelektual dan sosial yang lebih baik di masyarakat.

Salah satunya adalah profesi di bidang kesehatan. Saat ini di indonesia tengah merebak wabah covid-19 banyak kaum perempuan yang bertugas sebagai dokter dan perawat dari kaum perempuan. Pengorbanan mereka luar biasa besar saat ini.

” ini sangat kita apresiasi, karena dokter, perawat dan tenaga kesehatan di Rumah sakit banyak didukung oleh kaum perempuan.” ujarnya ketika dihubungi.Selasa (21/4/2020).

“Mereka bekerja di tengah resiko yang tinggi seperti masa kerja yang panjang, bekerja denga suasana yang tidak nyaman karena harus menggunakan hazmat dan potensi tertular yang tinggi serta cara pandang masyarakat yg kadang tidak mendukung profesinya karena khawatir tertular”katanya.

Menurutnya hal tersebut sebuah pengorbanan bagi kemanusiaan. Untuk itu Fraksi PKS DPRD Depok akan memperjuangkan insentif khusus bagi garda terdepan yang bertempur melawan Covid-19 ini. Selanjutnya Sri juga mengingatkan kaum ibu warga Depok berperan lebih waspada untuk menjaga keluarga dari penularan Covid-19.

“Ini karena disinyalir covid-19 bisa ditularkan melalui belanja sayuran yang tercemar oleh virus. Untuk itu ia berpesan agar setiap belanjaan harus dicuci lebiih dahulu dg sabun sebelum masuk ke dalam rumah. Semoga dengan kehati2an tersebut keluarga akan terhindar dr penularan covid -19,”tuturnya.