Diana Dewi Donasikan 1.000 Alat Rapid Test Untuk IDI Depok

DepokNews- Dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memerangi pandemi corona virus desease (covid 19) dengan cara deteksi dini melalui rapid test, Diana Dewi, warga Kota Depok Jawa barat kembali mendonasikan sebanyak 1.000 alat rapid test yang kali ini diberikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Depok.

Dengan didampingi putranya dr. Dimas Wibowo yang turut hadir secara langsung di Kantor IDI cabang Kota Depok yang beralamat di Ruko Sakura Pesona Khayangan Estate di Jalan Margonda raya, Depok, Diana Dewi sebagai salah satu pengusaha nasional mengaku sangat terpanggil untuk mengakhiri wabah covid 19 di tanah air.

“Untuk memerangi covid 19, dari pengamatan saya di Kota Depok memang sangat minim dalam melakukan deteksi dini berupa rapid test. Untuk itu dengan sedikit pemberian yang kami berikan, setidaknya kami telah mendukung IDI yang berada di garda terdepan dalam memberantas covid 19,” jelas Diana Dewi dihadapan sejumlah perwakilan dari IDI, PDGI dan IBI cabang Kota Depok.

Sumbangan alat rapid test kepada IDI cabang Kota Depok pada Kamis (23/04), lanjut Diana Dewi merupakan pemberian cuma-cuma untuk ketiga kalinya. Sebelumnya Diana Dewi mengaku terlebih dahulu telah menyumbangkan sebanyak 2.500 alat rapid test yang telah diberikan ke berbagai klinik yang tersebar di Kota Depok serta 2.500 alat rapid test lainnya yang telah diberikan kepada Pemkot Kota Depok.

“Saya berharap sumbangan alat rapid test yang seluruhnya berjumlah 6.000 pcs dapat tersebar secara merata dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh pihak yang membutuhkan. Jika ada yang belum tersentuh bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah akan kebutuhan alat rapid test, secara pribadi saya siap berbagi kembali,” tegas Diana Dewi menambahkan.

Walaupun sebagai pengusaha turut terdampak langsung dari mewabahnya covid 19 di tanah air serta diberbagai belahan dunia lainnya, sebagai warga Depok yang tergabung dalam Komunitas Peduli Depok, Diana Dewi mengaku tetap harus peduli dengan kondisi yang memprihatinkan seperti saat ini.

Pengusaha bagi Diana Dewi yang juga merupakan Ketua Kadin DKI Jakarta adalah pejuang dan pengusaha wajib memberikan semangat kepada para pejuang lainnya seperti dokter untuk terus berjuang di garda terdepan dalam memerangi covid 19.

Sumbangan sebanyak 1.000 alat rapid test yang diberikan Diana Dewi kepada IDI cabang Kota Depok juga mendapat apresiasi dari Ketua IDI Cabang Depok Sukwanto Gamalyono. Selama ini bisa dikatakan kalangan dokter maupun pasien di rumah sakit yang menjalani rapid test baru sekitar 10 persen.

“Sebagai garda terdepan dalam memberantas covid 19 yang memiliki risiko tertinggi untuk tertular, kami dari Ikatan Dokter Indonesia khususnya cabang Kota Depok sangat berterima kasih dengan sumbangan rapid test yang diberikan dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami para petugas medis,” tutup Sukwanto Gamalyono.(mia)