Didukung Penuh Banyak RW, Agung Cahyadi Resmi Pendaftar Pertama Calon Ketua LPM Cilangkap Tapos

Depoknews, Tapos – Dengan klaim didukung banyak RW Agung Cahyadi resmi mendaftar pada Kontestasi Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap , Kecamatan Tapos, kota Depok untuk periode 2022 – 2027.

Agung Cahyadi tercatat sebagai pendaftar pertama. Dalam bursa pencalonan ketua LPM kali ini, Agung Cahyadi resmi mencalonkan diri sebagai ketua LPM Kelurahan Cilangkap, yang ditandai dengan penyerahan formulir pendaftaran kepada Panitia Pelaksana Pemilihan, di Aula Kelurahan Cilangkap Tapos, Senin, (14/11/2022).

Pendaftaran diterima oleh Panitia Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Cilangkap yang terdiri dari Sekretaris Kelurahan Cilangkap Syarifudin, Kasie Ekbang Kelurahan Cilangkap Gilang, dan 4 orang perwakilan RW.

Usai melakukan pendaftaran, Agung Cahyadi yang akrab disapa Bang Acay kepada Depoknews mengatakan dirinya berterima kasih dan memohon doa restu kepada seluruh ketua RT, Ketua RW, dan warga masyarakat yang berada dilingkungan Kelurahan Cilangkap, atas pencalonan dirinya sebagai Ketua LPM. Terdapat 15 RW yang mendukung atas pencalonan dirinya dari 22 RW di Kelurahan Cilangkap.

“Tentunya Saya mengucapkan terimakasih dan mohon doa restu kepada para ketua RT, Ketua RW, para sesepuh, para tokoh masyarakat, tokoh agama terkhusus kepada seluruh warga masyarakat yang ada di lingkungan Kelurahan Cilangkap atas pencalonan saya sebagai Calon ketua LPM Kelurahan Cilangkap,” ujar Agung, yang juga Ketua Yayasan Sosial Fortune.

Agung Cahyadi berjanji jika ia terpilih sebagai Ketua LPM dapat bersinergi dengan berbagai pihak. Salah satu program unggulannya yakni mewujudkan Cilangkap Bersih.

“Jika saya terpilih nantinya, saya dapat bersinergi bersama pihak Kelurahan, Ketua RT, Ketua RW, dan tokoh masyarakat memajukan lingkungan di wilayah Kelurahan Cilangkap sesuai dengan Visi dan Misi yang saya salah satunya yakni mewujudkan Cilangkap Bersih,” katanya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua RW.019 Alif Hidayat mewakili 15 perwakilan Ketua RW yang mendukung Agung Cahyadi sebagai Ketua LPM Kelurahan Cilangkap mengatakan, Agung Cahyadi maju dengan konsep bukan semata-mata ingin jabatan namun Agung maju dengan konsep-konsepnya.

“Ada 7 program unggulan Bang Acay. Program unggulan nggak semata-mata hanya berfokus pada tupoksi LPM membangun infrastruktur tapi juga penguatan SDM karena Cilangkap ini butuh indeks pembangunan manusia IPM yang tinggi,” ungkap Alif.

Dikatakan, IPM Cilangkap masih rendah makanya dalam program 7 unggulan programnya akan ada pemberdayaan UMKM, pemberdayaan masyarakat, serta pemberdayaan sumber daya alam yaitu Situ Cilangkap yang akan dinaikkan derajatnya melalui menjadi satu destinasi wisata.

“Kemudian ada juga program kebersihan. Program-program itu benar-benar direncanakan berdasarkan isi pikiran kawan-kawan tokoh masyarakat dari curhat-curhat para pengurus lingkungan,” ujarnya.

Kaitannya dengan kebersihan, Alif menyebutkan sampai hari ini jadi PR Cilangkap bahkan jadi PR Kota Depok. Bang Agung masuk ke situ dengan program Cilangkap bersih.

“Bang Acay dalam gambaran masa depan visinya adalah menjadikan Situ Cilangkap sebagai destinasi wisata favorit warga Depok. Bukan hanya untuk warga Cilangkap, nantinya ada warga orang-orang dari Bojongsari dari Sawangan datang ke sini hanya untuk berwisata di situ Cilangkap.

Terakhir Alif Hidayat mengklaim Kontestasi Ketua LPM di Kelurahan Cilangkap terkuat adalah Agung Cahyadi.

“Saya pikir saat ini enggak ada kata lain untuk menggambarkan bagaimana prosesi pendaftaran kita hari ini, bahwa Bang Agung Cahyadi adalah calon terkuat dan berpotensi aklamasi untuk Ketua LPM Cilangkap periode berikutnya.” pungkas Alif. (shl)