Dihadiri Bunda Elly, Tadarus Keliling Al Qur’an TP PKK Kecamatan Tapos Resmi Ditutup dengan Khataman Qur’an

Depoknews, Tapos — Tadarus Keliling Al-Quran Ramadhan 1444 Hijriah yang digelar Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Tapos Kota Depok bekerja sama dengan Sahabat Qur’an Tapos (SAQU) selama 8 hari (27/4/2023 – 5/4/2023) resmi ditutup. Penutupan Tarling yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida yang juga istri Walikota Depok berakhir dengan Khotmil atau Khataman Al Qur’an diadakan pada Rabu (5/4/2023) di Kantor Kecamatan Tapos.

Penutupan Tarling di Kecamatan Tapos diikuti perwakilan dari 7 kelurahan yang terdiri dari kader PKK RW dan ketua majelis taklim.

Tampak hadir Ketua TP PKK Kota Depok  Bunda Elly Farida, Ketua TP PKK Kecamatan Tapos Siti Mariyam, Ketua Pokja-1 TP PKK Kota Depok sekaligus Tokoh Ketahanan Keluarga drg. Dewi Ikawati, Ketua Pokja-1 TP Kecamatan Tapos Asri Peni Lestari, Perwakilan Camat Tapos Kasie Kemas Supriadi, serta para Ketua TP PKK Kelurahan, membersamai puncak acara Tarling Al-Quran Kader PKK se- Kecamatan Tapos.

Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida yang juga istri Walikota Depok mengatakan, bulan Ramadhan adalah Syahrul Quran dan kegiatan Tadarus Keliling yang diselenggarakan PKK Kecamatan Tapos menjadi salah satu upaya untuk lebih dekat dengan Al Qur’an.

“Bahkan di bawah naungan Al Qur’an kita akan bisa merasakan sejuknya nikmatnya iman. Belum lagi menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, petunjuk pembeda yang baik dan yang batil,” ucap Bunda Elly, sapaan akrabnya kepada Depoknews Senin (10/4/2023).

“Ini satu upaya yang baik dari setiap wilayah khususnya Kecamatan Tapos untuk membumikan Al Qur’an di bulan Ramadan. Semoga berdampak baik setelah Ramadhan. Selamat, Barakallah kepada PKK Kecamatan Tapos,” sambung Bunda Elly.

Ketua TP PKK Kecamatan Tapos Siti Mariyam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bunda Elly dan semua pihak yang telah membantu kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Bunda Elly Farida yang sudah menghadiri kegiatan Tarling ini dan kepada para lurah, TP PKK Kelurahan, TP PKK RW , para ustadzah. Begitu juga kepada Tim Sahabat Qur’an,” ungkap Siti Mariyam.

Sementara itu Ketua Pokja-1 TP PKK Kecamatan Tapos Asri Peni Lestari bersyukur kegiatan Tadarus Keliling Al-Quran mendapatkan dukungan dan respon yang baik.

“Alhamdulillah penutupan Tarling di Kecamatan Tapos mendapatkan respon antusias dari kader PKK kelurahan, PKK RW, dan juga para ustadzah. Jumlah kehadiran lebih dari 500 peserta dari semua kelurahan,” ujar Asri pada Senin (10/4/2023).

Dikatakan Asri, suksesnya kegiatan Tarling juga tidak lepas dari peran dan dukungan pemerintahan baik di tingkat kecamatan dan kelurahan sehingga kegiatan bisa berjalan lancar dan khidmat.

“Ini menjadi motivasi kami pengurus TP PKK kecamatan dan TP PKK kelurahan khususnya Pokja-1 untuk terus mengawal program pembinaan Al-Quran ini. Sehingga harapan dari kegiatan ini yaitu membangun akhlak Al Qur’an keluarga dapat terwujud,” kata Asri lagi.

Asri menyebut Tarling juga diisi materi ketahanan keluarga yang disampaikan oleh Ketua Pokja-1 TP-PKK Kota Depok drg. Hj.Dewi Ikawati.

“Selain sebagai Ketua Pokja-1 TP PKK Kota Depok, Bu Dewi Ikawati merupakan tokoh ketahanan keluarga. Isi materi beliau tentang fungsi keluarga,” ungkap Asri.

Asri menambahkan, drg Dewi Ikawati menyampaikan bahwa Pokja-1 kegiatannya bukan hanya untuk muslim saja tapi untuk semua agama.

“Beliau juga mengajak para tokoh agama seperti para ustadzah yang biasa mengisi pengajian dapat membawa pesan dan misi Pokja-1 yakni ketahanan keluarga, ” tutur Asri.

Pada akhir acara penutupan Tarling, TP PKK Kecamatan Tapos memberikan penghargaan kepada kelurahan -kelurahan yang dihadiri peserta terbanyak.

Diketahui, Tadarus Keliling TP-PKK Kecamatan Tapos   menempatkan Kelurahan Cilangkap sebagai kelurahan dengan peserta terbanyak (126). Berikutnya Kelurahan Sukamaju Baru (124), dan yang ketiga Kelurahan Jatijajar (61).

Sehari sebelumnya Tarling di Kelurahan Sukamaju Baru pada Selasa (4/4/2023) berlangsung khidmat. Ratusan peserta antusias mengikuti rangkaian acara. Terlihat peserta yang didominasi oleh kaum perempuan memenuhi ruangan aula kelurahan. Di acara tersebut Kasie Ekbang Kelurahan Sukamaju Baru Fika mewakili menyampaikan rasa terima kasih dan besyukur atas terselenggaranya acara tadarus keliling di KelurahanSukamajuBaru. (shl)

Published
Categorized as Ragam