Dihadiri Lurah Ratujaya & Ratusan Jamaah, Rumah Wakaf Fastabiqul Khairat Diresmikan

DepokNews–Bertepatan dengan tahun baru atau tanggal 1 Januari 2024 Komunitas Sedekah Jumat Depok (KSJD) mengadakan kegiatan syukuran dan peresmian rumah wakaf Fastabiqul Khairat di Kelurahan Ratujaya. Acaranya sangat meriah dengan dihadiri sekitar 250 orang meliputi warga sekitar tokoh masyarakat pejabat RW dan Lurah Ratujaya.

Saat sambutan, Pimpinan komunitas sedekah Jumat Depok yang juga Pengasuh Rumah Quran Fastabiqul Khairat Ustadz Farihin merasa bersyukur dan berterima kasih pada para donatur dan semua pihak yang telah membantu sehingga pembangunan Rumah Quran Fastabiqul Khoirot.

“Kami sangat bersyukur pembangunan Rumah Wakaf Fastabiqul Khairat yang ada di RT 8 RW 5 Ratujaya bisa selesai dalam waktu sembilan bulan pembangunannya atau bertepatan pada tanggal 1 Romadhon 1444 H,” kata Ustadz Farihin

Ustadz Farihin juga mengatakan hanya karena pertolongan Allah SWT sehingga banyak sekali bantuan dari para donatur, baik dari Komunitas Sedekah Jum’at Depok, Majlis Taklim Qurrota A’yun Permata Depok Regency dan juga warga sekitar untuk membangun Rumah Wakaf ini,

“Saya berdoa agar semua donatur yang sudah mewakafkan dan mensedekahkan hartanya diberikan balasan yang terbaik oleh Allah SWT dan menjadi tabungan amal saleh yang pahalanya senantiasa mengalir buat kita semuanya sampai hari kiamat, ” tambah Ustadz Farihin.

Rencananya Rumah ini akan digunakan untuk tiga kegiatan: pertama untuk Rumah Qur’an dengan jumlah 25 santri Putri yang menghafal Alquran, kedua untuk majelis taklim ibu-ibu yang jumlahnya lebih dari 200 orang dan yang ketiga digunakan untuk TPQ ibu-ibu.

Ketua RW 05, Ratujaya, Bapak Slamet yang hadir dan memberikan sambutan mengatakan bersyukur atas diresmikannya rumah wakaf fastabiqul Khairat.

“Ini pertanda baik untuk lingkungan RW 05 dan akan bertambahnya keberkahan di lingkungan kami,” katanya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Lurah Ratujaya , Bapak Bambang Sugiharto, di dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa sangat mengapresiasi dan senang dengan adanya rumah wakaf fastabiqul Khairat.

“Rumah Quran Fastabikiul Khairat ini akan mengurangi beban pemerintah di dalam memberikan pendidikan keagamaan buat warga di Ratujaya semoga semakin banyak manfaat yang bisa ditebarkan oleh rumah wakaf fastabiqul Khairat, ” kata Lurah Ratujaya.

Tibalah acara inti dari kegiatan peresmian Rumah Wakaf Fastabiqul Khairat ini yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Irsyad, dai muda yang sedang naik daun.

Ustadz Muhammad Irsyad mengatakan bahwa mukjizat Alquran ini berbeda dengan mukjizat yang diberikan kepada para nabi sebelum Rasulullah SAW.

  • “kalau mukjizat para nabi sebelum Rasulullah akan hilang ketika para nabi itu wafat tetapi mukjizat Alquran akan tetap ada dan akan terus ada sampai hari kiamat sekalipun Rasulullah SAW sudah wafat, maka kita harus menjaga interaksi kita dengan Alquran, semakin kita dekat dengan Alquran maka akan semakin berkah kehidupan kita semakin terarah ibadah kita dan Allah SWT akan memberikan pertolongan di dunia dan di akhirat,” jelasnya