Depoknews- Forum DKM dan Ulama (FDKMU) se- Cilangkap Tapos mengadakan perjalanan Studi Banding Manajemen Masjid ke Masjid Jogokariyan Yogyakarta dan Ziarah Wali Songo pada hari Ahad , 30 Januari 2022 sampai hari Selasa, 1 Februari 2022.

Rombongan perjalanan yang lokasi tujuannya Jogjakarta dan Jawa Tengah, terdiri dari para ketua DKM/perwakilan, Ulama se-Kelurahan Cilangkap, dan diikuti pula oleh Anggota DPRD Depok Fraksi PKS Kota Depok Ade Firmansyah.

Menurut keterangan dari salah satu panitia Agus Setiawan, mengatakan kegiatan studi banding dan ziarah dimulai pada hari Ahad (30/1/2022) yaitu Ziarah Wali Songo, ke makam Sunan Gunung Jati.

“Esoknya hari Senin kami beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dalam rangka StudI Banding dengan pengurus takmir Masjid Jogokariyan tentang manajemen masjid, kemudian dilanjut Ziarah ke makam Wali Sunan Kalijaga,” kata Agus Setiawan.

“Hari Selasa-nya kami Ziarah ke makam Wali Sunan Muria dilanjut ke makam Sunan Kudus,” tambah Agus.

Pada kesempatan tersebut Anggota Legislatif PKS Kota Depok Ade Firmansyah berpesan untuk selalu menjaga kekompakan antar DKM dan dapat meng implementasikan manajemen masjid yang sudah dijalankan Masjid Jogokariyan. Ada hal yang menarik diungkapkan oleh panitia dengan sosok Aleg PKS Depok tersebut.

“Semua peserta studi banding Alhamdulillah mendapat kamar, tetapi Pak Ade Firmansyah memilih tidur di masjid karena khawatir tertinggal sholat qiyamul lail. Padahal di sekitar masjid banyak home stay.” ungkap Agus menutup pembicaraan. (shl)