DepokNews–Dipenghujung tahun 2022 Ikatan Da’i Indonesia (IKADi) Kota Depok menggelar Acara Seminar Ketahanan Keluarga. kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Bumi Wiyata Depok, Sabtu (31/12/2022).

Menurut ketua Ikadi Depok, Doktor Badruddin, secara khusus seminar ini diperuntukkan untuk pasangan muda.

“Pasangan muda sangat rentan bubar dan berakhir dengan perceraian mereka sangat perlu dengan penguatan ruhiyah seperti ini,” tutur Kyai Depok asli Bojong Pondok Terong ini.


Peserta seminar berjumlah 150 an orang yang mayoritas mereka berpasangan suami istri (Pasutri).
Bunda Elly selaku pembina keluarga harmonis kota Depok yang bertindak sebagai narasumber utama menampilkan data data tingginya angka perceraian di kota Depok. Panjang lebar Bunda Ely memaparkan beberapa sebabnya.

“Selain faktor ekonomi, kdrt, perceraian juga terjadi disebabkan karena hal sepele seperti CLBK misalnya maka perlu diwaspadai, ” jelas Bunda Elly.


Sementara Kyai Arif Ramdhani ulama muda asal Bandung yang menjadi narasumber lainnya menjelaskan sejumlah ajaran Islam yang menjamin sebuah keluarga menjadi tangguh sanggup menghadapi badai antara lain dengan masing masing pasangan saling berkomitmen menjaga tujuan pernikahan sebagai bentuk ibadah dan pengabdian kepada Allah.


Indra Mulyana peserta seminar asal Cimanggis berharap agar kajian ketahanan keluarga seperti ini terus digalakkan.

‘Acara ini sangat bagus, sangat membantu kami menambah wawasan dan mendapat sharing pengalaman dari para pakar. Sukses selalu untuk Ikadi dan Pemkot Depok yang mendukung kegiatan ini” tuturnya.

Previous articleResolusi 2023, Menjadi Tahun Harapan Endah Winarti Mengulang Kejayaan Partai Demokrat di 2009
Next articleHealthy Fun Community (HFC) JAJAL Trotoar Depok