Dinilai Peduli, Idris Imam Dapat Dukungan Dari Kaum Disabilitas Inklusi Depok

DepokNews–Relawan Disabilitas Inklusi Kota Depok sudah menyatakan sikap terhadap calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Mereka siap mendukung untuk pemenangan calon pasangan Idris-Imam di Pilkada Depok 2020.

“Kami menyukai figur Imam Budi Hartono yang punya pengalaman di dunia disabilitas khususnya di Jawa Barat. Kami nyatakan mendukung penuh dan sudah deklarasi ke paslon Idris-Imam, ” kata ketua Relawan Disabilitas Inklusi Depok Hendri Adin, Senin (19/10).

Harapan mendukung Idris-Imam, kata Hendri yang mewakili kaum disabilitas di Depok agar diperhatikan fasilitas ruang gerak di tempat umum. Sehingga, kaum disabilitas bisa mengakses mudah.

“Kita serahkan ke Pak Imam, kami perlu ruang publik untuk disabilitas agar teman teman mudah menjalani aktivitas. Seperti transportasi, kesehatan, dan layanan umum, “papar Hendri.

Sambung Hendri, selama ini Depok masih terbilang belum ramah disabilitas. Kenapa, karena di tiap fasilitas umum tidak ada rambu rambu atau alat membantu teman teman disabilitas.

” Yang ada pelayanan publik dikesampingkan. Belum ramah disabilitas di Depok masih ada perbedaan. Harapan kami ke pak Imam bisa penuhi kebutuhan kami, ”

“Saya yakin pak Imam Budi Hartono mengerti apa yang dibutuhkan kami sebagai penyadang disabilitas. Harapan kami dengan pak Imam, beliau sudah mengerti cara pandang, karena Imam penah menangani olahraga disabilitas di Jawa Barat.

Itu yang kami nilai Imam Budi mampu memperhartikan kaum disabilitas.

Imam budi tahu, apa yang dibutuhkan kaum disabilitas. Artinya kami tidak panjang lebar menjelaskan ke pak Imam . ia (Imam) sudah tahu kebutuhan teman teman disabilitas di Depok, ” papar Hendri.

Sementara itu, Imam Budi Hartono menyambut baik atas dukui dari teman teman, disabilitas Depok. Menurut dia, kawan kawan disabilitas juga mempunyai gak untuk menentukan sikap.

“Insya Allah kawan-kawan disabilitas juga punya hak untuk menentukan sikap, dan kita berkewajiban juga memikirkan sarana agar mereka bisa melakukan aktivitas seperti pada umumnya, ” kata Imam.

Imam Budi Hartono bersama Mohammad Idris siap menyediakan fasilitas bagi kaum disabilitas di Kota Depok. Jika paslon Idris-Imam memenangkan Pilkada Depok pada 9 Desember 2020.

“Untuk yang tuli fasilitas visual dan suara ataupun penanda untuk yang buta, serta fasilitas jalur kursi roda bagi yang tidak bisa menggunakan tangga. Pelan-pelan kita tingkatkan pelayanan publik di kota tercinta kita ya.

Terima kasih untuk kawan-kawan komunitas disabilitas inklusi atas dukungannya kepada kami Paslon nomor urut 2 Idris Imam Depok. lanjutkan!, ” pungkas Imam.

sumber : https://www.wartadepok.com/headline/alasan-ini-kaum-disabilitas-inklusi-depok-nyatakan-dukung-idris-imam/