Dinkes Depok Tunjuk 60 Faskes Layani Vaksinasi Covid-19

DepokNews- Diinas Kesehatan (Dinkes) telah menunjuk 60 fasilitas kesehatan (faskes) untuk melayani pemberian vaksinasi Covid-19. Faskes tersebut terdiri dari 38 Puskesmas, 20 Rumah Sakit (RS) Swasta, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, dan RS Bhayangkara Brimob. 

“Sudah ditetapkan 60 faskes yang akan melayani pemberian vaksinasi Covid-19,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, seperi dikutip situs resmi Pemkot Depok, Rabu (13/01/21).

Dikatakannya, RS yang ditunjuk untuk memberikan vaksin Sinovac tersebut merupakan RS yang mampu melayani pasien Covid-19. Untuk RS, Klinik Polres atau TNI, dan klinik swasta yang belum bisa ditetapkan sebagai tempat vaksinasi, akan berjejaring dengan Puskesmas wilayah untuk bekerja sama melaksanakan vaksinasi. 

Menurutnya, sejumlah sumber daya manusia (SDM) sudah dilatih sebagai vaksinator. Seluruhnya berasal dari perwakilan tenaga kesehatan di faskes yang sudah ditunjuk untuk melayani vaksinasi. 

“Sudah dilatih 60 orang dan sedang dalam pelatihan sebanyak 192 orang. Dengan demikian, total sebanyak 252 vaksinator dari 60 faskes di Kota Depok,” tandasnya.(Mia)