Dinkes Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan peningkatan capaian vaksinasi khususnya bagi lansia. Untuk mempercepat capaian vaksinasi, pihak Dinkes melakukan jemput bola bagi lansia di Kecamatan Cipayung.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiyati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut berkolaborasi dengan Kecamatan Cipayung. Selain itu juga bersinergi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cipayung.

“Kami bersinergi dengan pihak kecamatan dan puskesmas untuk pelaksanaan vaksinasi massal di kantor Kecamatan Cipayung,” tuturnya, Jumat (28/05/21).

Umi menuturkan, target pelaksanaan vaksinasi tersebut sebanyak 150 orang. Dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan massa.

Terakhir, Umi berharap dengan upaya yang dilakukan dapat meningkatkan cakupan vaksinasi lansia di Kota Depok. Tentunya sebagai langkah dalam menekan kasus Covid-19.

“Semoga dengan program ini dapat memudahkan lansia mendapatkan vaksinasi. Dengan begitu, upaya pencegahan Covid-19 dapat semakin optimal,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id