DepokNews–Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok rutin melakukan pembinaan kepada Karang Taruna (Katar). Pembinaan dimaksudkan agar organisasi kepemudaan ini terus berkarya dan semakin giat melaksanakan program-programnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Iqbal Faroid mengatakan, pihaknya terus bekerja sama dengan kecamatan maupun kelurahan dalam pembinaan Katar di wilayah. Sebab, imbuhnya, hal itu merupakan kewajiban Dinsos untuk membina Katar sebagai mitra pemerintah guna mengatasi permasalahan sosial.

“Pembinaan ini juga atas arahan Kepala Dinsos Kota Depok Asloe’ah Madjri. Belum lama ini Dinsos melakukan pembinaan kepada Katar Kecamatan Cilodong, Tapos, Cimanggis, Cipayung, dan Sukmajaya,” ujarnya kepada berita.depok.go.id usai memberikan sosialisasi kepada Katar di Aula Kantor Kelurahan Limo, Kamis (06/10/22). 

Dijelaskannya, perhatian pemerintah kepada Katar terus ditingkatkan. Salah satunya dengan pemberian dana hibah sebesar Rp 50 juta per kelurahan yang sudah diberikan di tahun ini.

Dengan dukungan tersebut, lanjut dia, Katar diharapkan terus berkarya, berdaya dan dapat mengelola organisasinya secara profesional. Baik dari segi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, maupun pengawasan.

“Di dalam setiap pembinaan, Dinsos terus memberikan pemahaman terkait fungsi dan tugas Katar, Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan tentang pelayanan kesejahteraan sosial. Semua itu harus dipahami oleh semua k Katar di Kota Depok,” tutupnya.

sumber : https://berita.depok.go.id/dinsos-depok-rutin-lakukan-pembinaan-kepada-katar-agar-terus-berkarya-1

Previous articleTingkatkan PAD, DPMPTSP Depok Akan Buat Kajian Aset Metaverse
Next articleWakil Wali Kota Jelaskan Enam Program Quick Win Percepatan Depok Menuju Smart City