Dinsos Depok Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Kebakaran dan Rumah Roboh

DepokNews- Bantuan logistik kepada korban kebakaran dan rumah roboh, disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Mereka tersebar di sejumlah kelurahan, yaitu Hajarmukti, Duren Seribu dan Kelurahan Mampang. 

Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial, Dinsos Kota Depok, Nur Haryati mengatakan, pihaknya selalu tanggap terdapat peristiwa segala bencana yang terjadi di Kota Depok. Termasuk terhadap peristiwa kebakaran dan rumah roboh yang menimpa masyarakat Kota Depok.

“Taruna Siaga Bencana (Tagana) siap terjun ke lapangan,” katanya seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, Jumat (18/9/2020).

Dikatakannya, setelah Tagana Depok ke lokasi, mereka akan menyalurkan bantuan logisitik. Seperti beras, mie instan, biskuit dan perlengkapan bayi jika ada balita.

Sementara itu, Petugas Gudang Dinsos Kota Depok, Wiwin Mutoharoh menuturkan, kebakaran di Kelurahan Duren Seribu RT 01 RW 02 terjadi pada Senin (14/09). Kebakaran tersebut akibat korsleting listrik, korban yang terdampak sebanyak tiga orang. 

Kemudian, di Kelurahan Hajarmukti RT 01 RW 06 kebakaran terjadi pada Rabu (16/09) yang menghanguskan satu rumah. Korban yang terdampak sebanyak dua orang. Di hari yang sama, satu rumah roboh di Kampung Mampang RT 02 dan 03 RW 10 karena hujan deras, korban yang terdampak sebanyak 13 orang. 

“Masing-masing korban mendapatkan logistik selama tiga hari. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” tandasnya.(mia)