DepokNews–Siang (24/11/22), Imam Budi Hartono Wakil Walikota Depok dan Yusufsyah Putra Ketua DPRD Kota Depok menerima kunjungan Lambert Grijns Duta Besar Belanda untuk Indonesia di Depok Lama.

Dubes Belanda disambut oleh tarian betawi siswi SMPN 1 Depok bersama Teguh Adi Prasetyo dan Reisya Zahra Adhitra sebagai Abang Mpok Depok 2022 sebagai diplomasi budaya kota Depok.

“Kami berharap Pemerintah Belanda menjalin kerja sama erat dengan kota Depok yang tercermin oleh lansekap cagar budaya Depok Lama”, sambut Imam Budi Hartono.

Dubes Belanda mengapresiasi inisiatif Workshop Quick Scan Historic Urban Landscape atau Lanskap Kota Bersejarah pada 21–25 November 2022 yang menghadirkan para narasumber dari Belanda.

“Ini kunjungan saya kedua di Depok Lama setelah tahun lalu saya berkeliling melihat gedung-gedung lama yang masih berdiri sebagai cagar budaya”, kenang Lambert Grijns.

Dubes Belanda berharap kegiatan penelitian mampu hadirkan ide dan gagasan pemanfaatan cagar budaya sebagai aset peradaban sejarah dan masa depan kota Depok.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Depok menegaskan akan mengawal dan memperjuangkan pengembangan cagar budaya Depok menjadi ruang publik masyarakat kota Depok yang beradab.

“Cagar Budaya Depok Lama adalah kajian tesis saya di Pasca Sarjana Universitas Indonesia. Produk kajian akademis tentang aset historis semoga berdampak strategis bagi masyarakat Depok yang harmonis”, ujar optimis Yusufsyah Putra.

Rangkaian Depok City Tour dilanjutkan ke Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dan cagar budaya Rumah Cimanggis.

Dubes Belanda antusias diajak berkeliling kampus hijau dan asri di kota Depok tersebut dan mengutarakan komitmen kerja sama pengembangan pendidikan dan kebudayaan.

Dalam diskusi bersama Wakil Walikota Depok dan Ketua DPRD Kota Depok, Sekretaris UIII Chaider S. Bamualim menyampaikan komitmen sinergi bersama pemerintah dan masyarakat kota Depok.

“Saya akan perjuangkan beasiswa bagi 5 orang mahasiswa terbaik warga Depok berkuliah di UIII” janji Chaider.

Manajemen UIII juga berkomitmen mempersembahkan aset stadion olah raga bertaraf internasional yang akan dibangun untuk kemaslahatan bersama. Bahkan, peluang besar diberikan kepada warga Depok dalam setiap perekruitan karyawan baik staf pengajar, tenaga kependidikan hingga cleaning service.

Previous articleNU Depok Peduli Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa Bumi Cianjur
Next articleIkadi Kota Depok Mempersiapkan Khatib Terlatih