Disdagin Ajak IKM Fesyen Depok Pamer Produk Kreatif di Inacraft

DepokNews–Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok ikut meramaikan pameran kerajinan Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 28 Februari hingga 3 Maret 2024.

Mereka mengajak Industri Kecil Menengah (IKM) binaannya untuk dapat unjuk gigi memamerkan produk hasil karyanya agar semakin dikenal luas oleh publik.

Kepala Disdagin Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin menjelaskan, empat pengrajin fesyen dari Kota Depok memamerkan produknya di Inacraft 2024.

Produk yang dipamerakan berupa fesyen, ecoprint, tas etnik, bucket hat (topi) yang semuanya bermotif batik khas Depok.

“Alhamdulillah tahun ini kolaborasi pemerintah dengan para IKM, produk-produk Batik khas Depok tampil di Inacraft dengan kreasi empat pengrajin,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (29/02/24).

Adapun keempat pengrajin yang pameran di Inacraft 2024 di antaranya, Zavita.Batik, Fayra.Ecoprint, Efcratf_Indonesia, dan Yuni.Ayusa.

Pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara ini mengusung tema ‘From Smart Village to Global Market’. Dimana tidak hanya menawarkan produk khas Indonesia kepada domestik tapi juga mancanegara.

Dudi mengatakan, hadirnya produk kerajinan tangan khas Depok merupakan suatu kebanggaan untuk Pemerintah Kota Depok dan para pengrajin. Karena Inacarft diikuti 1.500 IKM dengan 1.066 stan terisi.

“Artinya kerajinan Kota Depok memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Sebab, produk yang dipamerkan adalah unggulan dan sudah melalui tahap kurasi yang sangat selektif serta siap untuk dipasarkan,” paparnya.

“Inacraft 2024 juga menjadi wadah belajar bagi pengrajin meliaht produk-produk unggulan dari daerah lainnya di Indonesia, sehingga mereka termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas produknya,” pungkas Dudi.

sumber: berita.depok.go.id