Dishub Gelar Patroli, Lokasi Rawan Parkir Liar di Depok Alami Penurunan

Penertiban parkir liar di Jalan Kartini, Rabu (02/08/23). (Foto : Diskominfo)

DepokNews – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menilai kesadaran masyarakat terhadap tertib parkir sudah mulai meningkat.  

Penilaian tersebut didasarkan pada berkurangnya lokasi rawan parkir liar saat Dishub Depok melakukan patroli dan penertiban di sejumlah jalan protokol Kota Depok.

“Sekarang sudah mulai tertib. Contonya, seperti di ITC, Depok Town Square (Detos) dan Margo City sudah tidak ada, biasanya banyak roda dua parkir di sana,” ungkap Kepala Seksi Penertiban, Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban, Dishub Depok, Deris M. Riza, saat penertiban parkir liar di Jalan Raya Margonda, Rabu (02/08/23) siang.

Walaupun belum semua, lanjut dia, namun saat ini hanya tinggal beberapa titik yang masih digunakan untuk parkir liar. Yang biasanya didominasi oleh ojek online.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan parkir di tempat yang sudah disediakan. Jika ada kepentingan ke toko, warung atau lainnya dapat parkir di kantong-kantong parkir sudah ada.

“Misal di Jalan Margonda ada beberapa toko yang tidak ada kantong parkirnya bisa parkir di beberapa titik yang ada,” tutup Deris M. Riza.

Sumber : depok.go.id