DepokNews – Upaya meningkatkan kompetensi serta pengembangan kapasitas bagi agen transformasi digital, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar workshop. Agen transformasi digital ini, merupakan perwakilan dari masing-masing Perangkat Daerah (PD) yang ditunjuk untuk diberikan pembekalan.

“Kegiatan workshop ini bertujuan meningkatkan kompetensi agen transformasi digital dalam merencanakan dan merancang inovasi baru, sesuai tugas pokok dan fungsi di masing-masing PD,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto di sela Workshop Agen Transformasi Digital, di Alun-alun Kota Depok, Selasa (06/09/22).

Dikatakannya, inovasi yang dihadirkan antara lain untuk memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi PD dalam menjalani proses bisnis. Selanjutnya, mengakomodir kebutuhan dalam mengoptimalkan layanan yang diberikan agar dapat meningkatkan kepuasan pengguna layanan.

“Misalnya pada Dinas Kesehatan (Dinkes) utamanya pelayanan di Puskesmas. Terjadi penumpukan antrian pagi, harus dipikirkan oleh PD dan agen transformasi ini akan jadi analis proses bisnis atau mengenali situasi PD dan menawarkan solusi. Seperti, dibuatkan sistem antrian, baik pola konvensional atau digital yang memungkinkan pemohon tidak perlu datang, cukup daftar melalui rumah masing-masing,” ungkapnya.

Manto berharap, dengan semakin meningkatnya peran agen transformasi digital, mampu menjadi pengerak perubahan dan penggerak transformasi digital di masing-masing PD. Sehingga, ASN bisa menjadi ASN Champion Depok Champion (ACDC).

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menciptakan inovasi yang berkualitas dan tepat sasaran. Tentunya, untuk memecahkan permasalahan yang kita hadapi dalam pekerjaan,” tutupnya.

Sumber: depok.go.id

Previous articleKurangi Dampak Inflasi, Pmerintah Kota Depok Bakal Berikan BLT, Begini Penjelasan Wakil Wali Kota
Next articleRingankan Beban Masyarakat, Disperdagin Kota Depok Gelar Pasar Murah di Tiga Lokasi