Diskominfo Depok Raih Juara ll Lomba Video Konten Aplikasi Sapawarga Tingkat Provinsi

DepokNews – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menjadi juara II lomba video konten aplikasi Sapawarga Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Pengumuman disampaikan saat kegiatan Forum Diskominfo Provinsi Jabar Tahun 2023, di Garut, Senin (06/03/23) malam.

Pada kesempatan itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Manto, menerima langsung piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Diskominfo Jawa Barat, Ika Mardiah.

Ia mengaku, bersyukur dan merasa bangga atas apresiasi yang diberikan Provinsi Jabar. Menurutnya, prestasi ini akan dijadikan motivasi untuk terus berkarya.

“Alhamdulillah Diskominfo Kota Depok Juara II pada lomba video konten Aplikasi Sapawarga Provinsi Jabar. Ini merupakan kerja tim Diskominfo yang bisa dijadikan motivasi agar berkarya lebih baik lagi,” ujarnya.

Manto menyebut, terdapat beberapa kriteria penilaian. Di antaranya, kedalaman pesan dan makna, kesesuaian substansi dengan tema, keunikan dan kreativitas, pengambilan angle. Kemudian, momen, pencahayaan, kemenarikan alur cerita atau kisah pada video, kualitas suara atau audio dan infografis (animasi tulisan).

“Aplikasi Sapawarga merupakan layanan publik digital di Jawa Barat yang terintegrasi. Memberikan kemudahan akses layanan, informasi, dan aspirasi publik di mana saja dan kapan saja,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Diskominfo Kota Depok yang merupakan salah satu pemeran dari video tersebut, Fariz Destara menuturkan, pemilihan tema video untuk menampilkan beberapa figur serta keunggulan dari Kota Depok. Seperti, adanya tokoh masyarakat, tokoh agama, lurah, pemuda serta situ sebagai lokasi syuting.

“Idenya yang mudah dimengerti dan dipahami. Tujuannya agar tersampaikan dengan baik. Beberapa tokoh juga kami munculkan untuk memperlihatkan naturalisasi Depok seperti itu, juga situ sebagai destinasi wisata di Kota Depok,” jelasnya.

Untuk diketahui, Juara I lomba video konten aplikasi Sapawarga Tingkat Provinsi Jabar diraih oleh Diskominfo Kabupaten Cianjur dan Juara III diraih oleh Diskominfo Kota Bogor. 

Terdapat 17 Diskominfo Kabupaten/Kota se-Jabar yang mengikuti seleksi lomba. Terpilih enam Kabupaten/Kota, yang diseleksi kembali untuk menentukan tiga untuk juara.

Sumber : depok.go.id