Menu

Dark Mode
Ide Keren dan Kreatif, Bantuan Makan Sahur di Depok 20 Alasan Warga Nyaman Tinggal di Kota Depok Santika Hotel Depok Kenalkan Menu Malaysia Kota Depok Masuk Zona Rawan Narkoba Duh! Ada 3700 Perceraian Di Depok Selama 2016, Media Sosial Menjadi Penyebab Utama

Ragam

Diskominfo Kota Depok Beberkan Manfaat Aplikasi Simpatik

badge-check


					Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Denhas Ary Wibowo memberikan paparan dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Layanan TIK melalui Integrasi Aplikasi Simpatik di Savero Hotel, Senin (02/12/24). (Foto:MGG Fajar) Perbesar

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Denhas Ary Wibowo memberikan paparan dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Layanan TIK melalui Integrasi Aplikasi Simpatik di Savero Hotel, Senin (02/12/24). (Foto:MGG Fajar)

DepokNews–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus melakukan pengembangan dan evaluasi layanan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK). Salah satunya melalui Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Layanan TIK (Simpatik).

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Denhas Ary Wibowo mengatakan, terdapat beberapa manfaat dari Aplikasi Simpatik bagi Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Seperti meningkatkan layanan TIK pada PD, memudahkan dokumentasi layanan TIK dan mempermudah proses layanan TIK.

“Manfaat selanjutnya yaitu, otomatisasi layanan TIK, akomodasi manajemen kapasitas perangkat. Kemudian bertambahnya layanan strategis yang dibutuhkan untuk pelayanan TIK,” ujarnya, usai kegiatan Sosialisasi Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Layanan TIK melalui Integrasi Aplikasi Simpatik di Savero Hotel, Senin (02/12/24).

Denhas melanjutkan, Aplikasi Simpatik juga memiliki manfaat sebagai web sumber informasi penghimpunan layanan TIK pada PD. Serta percepatan penerapan e-government di lingkup Pemkot Depok.

“Dengan aplikasi Simpatik, maka bisa terpantau interaksi komunikasi untuk semua PD. Kemudian, memberikan kemudahan dalam kolaborasi, akomodasi dan integrasi atas semua informasi,” terangnya.

“Kami memang tidak berhubungan langsung dengan masyarakat. Namun kami memberi layanan ke PD yang menggunakan aplikasi. Jika tidak terlayani dengan baik, maka bisa berpengaruh ke masyarakat,” tutupnya

Facebook Comments Box

Read More

Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dalam Rangka Peningkatan Pengelolaan UMKM Melalui “Pendampingan Penghitungan Harga Pokok Produksi dan Penyuluhan Kesehatan Pelaku UMKM”

8 July 2025 - 14:36 WIB

Pengelolaan Sampah Berbasis Komunitas: Abdimas Universitas Gunadarma Dorong Bank Sampah di Sasakpanjang

8 July 2025 - 10:03 WIB

Fraksi PKS Apresiasi Capaian APBD 2024, Soroti DAK Tak Terserap dan Kebijakan yang Minim Kajian

8 July 2025 - 07:49 WIB

Tim Abdimas Dosen Teknologi Informasi Gunadarma Berikan Pelatihan Animasi Sederhana Menggunakan Scratch Kepada Para Santri INBS Cibinong

8 July 2025 - 06:58 WIB

Hafid Nasir Tegaskan Lokasi Ideal Masjid Agung di Margonda Sesuai Aspirasi Masyarakat Lewat MUI Depok

5 July 2025 - 16:57 WIB

Trending on Ragam