Menu

Dark Mode
Dari Kaki Lima ke Kafe Modern: Kisah Sukses Peremajaan Warung Ayam Bakar Solo “PENERAPAN TEKNOLOGI UNTUK AKTIVITAS PENJUALAN KELOMPOK USAHA “SEEOWRENS” DI KOTA DEPOK Anggota DPRD Jabar Hj. Iin Nur Fatinah Berikan Hadroh Kepada Majelis Taklim di Cimanggis Tim Abdimas Universitas Gunadarma – Memberikan Penyuluhan Edukasi Mengenai “Pubertas” Hadiri Pelatihan Manajemen Masjid, Hj. Iin Nur Fatinah : Jadikan Tempat Ibadah Ramah Untuk Anak PELAKSANAAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA PENINGKATAN PENGELOLAAN UMKM MELALUI “PELATIHAN / WORKSHOP PENGHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI dan PENYULUHAN KESEHATAN PELAKU UMKM”

Ragam

Diskominfo Kota Depok Beberkan Manfaat Aplikasi Simpatik

badge-check


					Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Denhas Ary Wibowo memberikan paparan dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Layanan TIK melalui Integrasi Aplikasi Simpatik di Savero Hotel, Senin (02/12/24). (Foto:MGG Fajar) Perbesar

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Denhas Ary Wibowo memberikan paparan dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Layanan TIK melalui Integrasi Aplikasi Simpatik di Savero Hotel, Senin (02/12/24). (Foto:MGG Fajar)

DepokNews–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus melakukan pengembangan dan evaluasi layanan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK). Salah satunya melalui Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Layanan TIK (Simpatik).

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Denhas Ary Wibowo mengatakan, terdapat beberapa manfaat dari Aplikasi Simpatik bagi Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Seperti meningkatkan layanan TIK pada PD, memudahkan dokumentasi layanan TIK dan mempermudah proses layanan TIK.

“Manfaat selanjutnya yaitu, otomatisasi layanan TIK, akomodasi manajemen kapasitas perangkat. Kemudian bertambahnya layanan strategis yang dibutuhkan untuk pelayanan TIK,” ujarnya, usai kegiatan Sosialisasi Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Layanan TIK melalui Integrasi Aplikasi Simpatik di Savero Hotel, Senin (02/12/24).

Denhas melanjutkan, Aplikasi Simpatik juga memiliki manfaat sebagai web sumber informasi penghimpunan layanan TIK pada PD. Serta percepatan penerapan e-government di lingkup Pemkot Depok.

“Dengan aplikasi Simpatik, maka bisa terpantau interaksi komunikasi untuk semua PD. Kemudian, memberikan kemudahan dalam kolaborasi, akomodasi dan integrasi atas semua informasi,” terangnya.

“Kami memang tidak berhubungan langsung dengan masyarakat. Namun kami memberi layanan ke PD yang menggunakan aplikasi. Jika tidak terlayani dengan baik, maka bisa berpengaruh ke masyarakat,” tutupnya

Facebook Comments Box

Read More

Dari Kaki Lima ke Kafe Modern: Kisah Sukses Peremajaan Warung Ayam Bakar Solo

17 January 2025 - 07:45 WIB

“PENERAPAN TEKNOLOGI UNTUK AKTIVITAS PENJUALAN KELOMPOK USAHA “SEEOWRENS” DI KOTA DEPOK

16 January 2025 - 17:17 WIB

Tim Abdimas Universitas Gunadarma – Memberikan Penyuluhan Edukasi Mengenai “Pubertas”

16 January 2025 - 09:09 WIB

Hadiri Pelatihan Manajemen Masjid, Hj. Iin Nur Fatinah : Jadikan Tempat Ibadah Ramah Untuk Anak

16 January 2025 - 06:07 WIB

PELAKSANAAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA PENINGKATAN PENGELOLAAN UMKM MELALUI “PELATIHAN / WORKSHOP PENGHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI dan PENYULUHAN KESEHATAN PELAKU UMKM”

15 January 2025 - 12:42 WIB

Trending on Ragam