Disnaker Depok Gelar Pelatihan Servis Komputer, Peserta Dapat Materi Dasar Jaringan hingga Instal Sistem Operasi

DepokNews – Peserta pelatihan servis komputer yang diadakan oleh Dinas Tenaga (Disnaker) Kota Depok mendapatkan sejumlah materi dari instruktur yang mahir di bidangnya selama mengikuti pelatihan. Materi yang diberikan meliputi merakit dan mengatur jaringan pada komputer dan laptop. 

Instruktur Pelatihan Servis Komputer, Syaiful Anwar mengungkapkan, para peserta diberikan teori dan praktik memperbaiki komputer dan laptop. Baik pada perangkat keras maupun perangkat lunak.

“Kami berikan materi terlebih dahulu kepada peserta untuk selanjutnya mereka lakukan praktek langsung. Alhamdulillah, antusiasnya sangat tinggi, mereka bisa melakukan praktek sesuai materi yang diberikan,” tuturnya usai pelatihan servis komputer di aula Semoet Coffee and Eatery Cimanggis, Kamis (11/05/23).

Syaiful Anwar menjelaskan, para peserta diberikan materi terkait komponen jaringan dasar. Mulai dari prinsip kerjanya seperti apa dan bagaimana mengatasinya ketika mengalami problem. 

“Kami kenalkan dari dasar jaringan, mengidentifikasi perangkat komputer, hingga instal sistem operasi,” ungkapnya. 

Sementara itu, salah satu peserta asal Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Sukmajaya, Rafida Aziza Permatasari mengaku senang dapat menjadi peserta pelatihan servis komputer. Materi yang didapat sangat berguna untuk bekal dalam membuka usaha. 

“Kebetulan saya kuliah di bidang komputer, sehingga ini sangat bermanfaat. Materi dan praktek langsung yang diberikan membantu menambah pengetahuan dan bisa jadi bekal untuk bekerja,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id