Disperdagin Depok Pastikan Sembako Aman Hingga Lebaran

ilustrasi (istimewa)

DepokNews- Pasokan bahan kebutuhan bahan pokok di Depok, aman hingga hari raya lebaran nanti. Hal itu ditegaskan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok. Ini terpantau dari stok sejumlah komoditas yang masih mencukupi di pasar tradisional.

“Insha Allah aman stok pangan di Kota Depok selama puasa sampai lebaran,” kata Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan.

Lebih lanjut, Zamrowi menuturkan, untuk harga komoditas pokok juga relatif stabil. Pihaknya akan memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di lima pasar tradisional yang dikelola pemerintah secara rutin.

“Walaupun pada awal puasa ada kenaikan harga beberapa komoditas. Salah satunya daging sapi murni sempat naik sebesar Rp 3.000,” jelasnya.

Terakhir, dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membeli bahan kebutuhan pokok dalam jumlah besar. Semua itu bertujuan untuk menjaga persediaan dan stabilitas harga di pasar.

“Di masa pandemi virus Corona seperti ini, masyarakat tidak perlu melakukan panic buying. Kami terus berupaya menjaga kestabilan harga dan stok,” tutup Zamrowi.(mia)