Disporyata Tetapkan Wisata Budaya Sebagai Salah Satu Kategori Di Perlombaan Foto Pesona Wisata Kota Depok

Depoknews- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menyelenggarakan lomba foto pesona wisata Kota Depok tahun 2020. Pendaftaran lomba dibuka pada 23 November 2020 hingga 3 Desember mendatang, lomba ini dibagi menjadi beberapa kategori.

“ Kami menggelar lomb foto untuk masyarakat dengan beberapa kategori lomba foto wisata di Kota Depok,” Ungkap Tatik Wijayati, selaku Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Kota Depok, Senin (23/11/20).

Lomba ini akan terbuka untuk umum. Pelajar, Mahasiswa ataupun masyarakat dengan usia maksimal 30 tahun dapat mengikuti perlombaan ini dengan syarat memiliki KTP Depok. Pengumuman pemenang perlombaan akan diumumkan pada 5 Desember mendatang.

Adapun kategori Perlombaan foto pesona wisata ini adalah wisata alam seperti situ atau sungai. Bebrapa lokasi yang ditetapkan diantaranya Situ Cilodong, Situ Jatijajar, Situ Pedongkelan, Situ Sawangan, Situ Pengasinan, Situ Rawa Besar serta Kali Ciliwung wilayah Depok.

Kemudian kategori wisata buatan seperti ekowisata, eduwisata, dan ekraf. Adapun lokasinya yaitu D’kandang, Godong Ijo, Wiladatika Cibubur, dan Rumah Keramik F Widyanto. Dan kategori terakhir adalah wisata budaya dan religi yang mencangkup makanan khas, religi dan sejarah purbakala. Lokasi yang ditetapkan nya pun adalah Masjid Kubah Mas, wilayah Jalan Pemuda Depok Lama di SDN 02 Pancoran Mas, Rumah Sakit Harapan Depok, Puskesmas Pancoran Mas, Tarian Topeng, Batik Depok, Goyang Amprok, serta Taman Belimbing.

“Bagi masyarakat yang ingin ikut dapat mengunjungi https://bit.ly/daftarlombafotowi, untuk mendaftar. Dan untuk panduan teknis dapat mengunjungi https://bit.ly/juknislombafotowi, atau dapat menghubungi CP di 082110404680 atas nama Refy Rosvina.” Tutupnya.