Ditengah Wabah Covid-19, Sri Utami Datangi Rumah Warga Yang Ambruk

(Foto: Sri Utami Datangi Rumah Warga Yang Ambruk dan Membawa Bantuan Sembako)

Depoknews–Di tengah suasana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan wabah Covid 19, Anggota DPRD Depok FPKS Dapil Cimanggis Sri Utami, tetap menunaikan tugas sebagai anggota legislatif dengan mendatangi rumah Nani Mulyani warga RT5/11 yang atap rumahnya ambruk.

“Ini selain karena hujan deras yang mengguyur juga karena usia rumah sudah tua sehingga kayu-kayu penyangganya lapuk dimakan rayap dan ngengat,” ujar Sri dilokasi. Kamis (30/4/2020).

Pada kesempatan tersebut Sri menyampaikan keprihatinannya, sekaligus memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa sejatinya rumah tersebut sudah masuk dalam rencana penerima bantuan RTLH.

” Tadi saya sudah minta kepada Lurah, Camat agar secepatnya memproses percepatan pencairan bansos tersebut agar rumah yang atapnya roboh tersebut bisa segera diperbaiki,”katanya.

Sri juga mengingatkan agar dalam pengerjaannya nanti lebih cermat mengingat anggaran yang ada hanya stimulus. “Nilainya hanya Rp 18 juta jadi perlu dipilih mana yang prioritas, RT/RW perlu membantu mengawasi agar efektif, juga perlu mengerahkan sumber daya warga lain,”ujarnya.

Selain itu Sri juga mengajak masyarakat agar mau membantu dengan menyumbang tenaga dan materi misal ada yang memiliki semen, kayu 1-2 batang atau batako yang mungkin bisa disumbangkan.

” Bangsa kita punya ciri suka bergotong royong, senang membantu itu yang membuat bangsa yang besar ini bisa bersatu,”pungkasnya.