Ditinggal Sholat Tarawih, Rumah Ustad di Depok Ini Disatroni Maling

DwpokNews- Rumah seorang ustad di Depok disatroni maling. Pelaku beraksi saat pemilik rumah sedang menjalankan ibadah sholat tarawih pada Senin (27/3) malam. Peristiwa itu terjadi di RT 01 RW 04, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok. Pencuri berhasil menggondol barang elektronik, hp dan uang tunai puluhan juta rupiah.

Informasi yang didapat, korban adalah H. Masturo seorang ustad dan Kepala Sekolah. Rumah korban diketahui disatroni semalam sekitar pukul 20.00 WIB.

Korban kaget saat pulang tarawih, pintu rumahnya sudah terbuka. Padahal sebelum berangkat ke masjid, korban sudah menutup dan mengunci pintu.

“Pak ustad baru pulang tarawih. Dia kaget pas pulang ternyata pintu rumahnya sudah ngablak (terbuka). Pintu kamarnya dijebol pelaku,” kata Ketua RT 01/04, Hariadi, Selasa (28/3/2023).

Korban kemudian langsung memeriksa isi rumah. Baru diketahui bahwa banyak barang korban yang hilang. Antara lain HP, Laptop, PS 4, dan uang tunai Rp.10 juta.

“Semua barang-barang yang hilang termasuk uang yang dicuri semua ada di dalam kamar utama yang sama pelaku pintunya sudah dijebol diduga menggunakan linggis,” ujarnya.

Dia menyebut, peristiwa ini sudah empat kali terjadi dalam setahun. Sebelummya juga pernah terjadi peristiwa serupa.

“Sama rumah pa ustat ini jadi sudah yang keempat kalinya kemalingan dalam waktu setahun ini,” tukasnya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan segala upaya antisipasi namun tetap terjadi peristiwa kemalingan. Diduga, pelaku beraksi saat lingkungan tidak dijaga.

“Kita sudah berupaya keras untuk menjaga lingkungan tetap aman kondusif tapi tetap saja kejadian terulang kembali. Sepertinya pelaku beraksi di saat penjagaan lingkungan sudah tidak menjaga yaitu malam sekitar pukul 19.30 WIB saat warga sedang taraweh,” katanya.

Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana mengatakan setelah mendapatkan laporan warga telah terjadi pencurian rumah di Bedahan langsung lakukan olah TKP. “Masih kita lakukan penyelidikan,” katanya.

Published
Categorized as Ragam