DKM Masjid Jami Ash Shiyaam Sukses Tuntaskan Amanah Wakaf Karpet

DepokNews – Alhamdulillah, pada hari Jumat 14 Juni 2024 yang penuh berkah ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Ash Shiyaam dengan bangga mengumumkan telah menuntaskan amanah wakaf karpet dari para pewakaf, baik dari internal jamaah dan warga Gading Depok Residence maupun dari eksternal. Masjid Jami Ash Shiyaam berlokasi di Perumahan Gading Depok Residence RW 014 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Karpet baru sepanjang 78 meter dengan luas 100 meter persegi kini telah terpasang sempurna di ruang sholat, menutup seluruh area tanpa celah.

Gerakan wakaf karpet yang dimulai empat bulan lalu, tepatnya pada bulan Sya’ban atau Maret 2024 yang lalu, telah sukses mengajak para jamaah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Karpet baru ini menggantikan karpet lama masjid yang telah berusia lebih dari sepuluh tahun, dengan karpet yang lebih tebal, lembut, dan nyaman digunakan khususnya untuk beribadah sholat.

Selain peningkatan kenyamanan beribadah, pemasangan karpet baru ini juga telah menyesuaikan koreksi arah kiblat masjid. Koreksi ini dilakukan oleh Kementerian Agama Kota Depok melalui kegiatan sertifikasi arah kiblat yang dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2024. Yang dipertegas lagi dengan keikutsertaan masjid dalam aksi sejuta arah kiblat yang digagas oleh Kementerian Agama RI. Hal ini memastikan bahwa jamaah dapat sholat dengan lebih khusyuk dan sesuai dengan arah kiblat yang tepat.

Ketua DKM Masjid Jami Ash Shiyaam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pewakaf dan jamaah yang telah berpartisipasi dalam gerakan wakaf ini. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas partisipasi dan dukungan dari seluruh jamaah. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang telah diberikan dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Gerakan wakaf karpet ini tidak hanya menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong jamaah Masjid Jami Ash Shiyaam, tetapi juga menjadi contoh nyata bagaimana amal jariyah dapat bermanfaat bagi banyak orang. Dengan karpet baru yang nyaman dan sesuai arah kiblat yang telah dikoreksi, diharapkan semakin banyak jamaah yang merasa nyaman dan khusyuk dalam beribadah di masjid ini.

DKM Masjid Jami Ash Shiyaam mengajak seluruh jamaah untuk terus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan program masjid ke depannya. Dengan semangat kebersamaan, masjid ini akan terus menjadi tempat yang nyaman dan damai untuk beribadah serta berkumpulnya umat dalam berbagai kegiatan keagamaan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
DKM Masjid Jami Ash Shiyaam
Alamat: Perumahan Gading Depok Residence RW 014, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok
Kontak: [081211004351/masjid.ash.shiyaam@gmail.com]