DKUM Depok Adakan Motivasi Bisnis dan Manajemen Keuangan  Usaha Mikro

DepokNews – Untuk kesekian kalinya Pemeritah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro  (DKUM)  memberikan berbagai pelatihan dan motivasi  untuk memajukan pelaku UMKM Kota Depok. Seperti yang  kegiatan yang diadakan Senin (3/4/2017) di Wisma Hujau,  DKUM  memberikan motivasi bisnis dan manajeman keuangan kepada  pelaku usaha mikro.

Kegiatan ini diikuti 50 peserta pelaku UMKM dari berbagai wilayah dan berbagai bidang usaha dari Kota Depok.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Fitriawan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Depok secara sungguh-sungguh mendorong kemajuan pelaku UMKM untuk meningkarkan perekonomian,

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi bisnis bagi pelalu usaha mikro agar semakin bersemangat berusaha dan meningkatkan pemahaman menejemen keuangan bagi pelaku usaha mikro,” kata Fitriawan.

Kegiatan yang diprakarsai DKUM Kota Depok untuk memajukan pelaku UMKM manfaatnya bisa dirasakan oleh para peserta.

“Materinya cocok buat kami pelaku usaha mikro karena selama ini belum pernah ikut motivasi dan pelatihan bisnis,” kata Sri,  yang membuka usaha kue basah sebagai salah satu peserta.

Sebelumnya DKUM Kota Depok juga sudah memberikan pelatihan membuat kemasan yang menarik dan aman, pelatihan penjualan secara online, pelatihan membuat makanan yang aman bagi UMKM yang usaha kuliner. Bahkan DKUM juga memberikan pelatihan eksport dan berbagai pelatihan lainnya. (muj)