DLHK Siagakan Satgas Pohon dan Armada Untuk Evakuasi Pohon Tumbang

DepokNews – Upaya mengantisipasi pohon tumbang akibat intensitas hujan yang tinggi dan cuaca buruk, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok telah menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) Pohon. Termasuk dump truck untuk mengevakuasi pohon tumbang.

“Intensitas hujan kembali tinggi dan cuaca akhir-akhir ini cukup buruk. Kami sudah antisipasi dengan menyiagakan minimal 10 Satgas Pohon serta dua unit armada berupa dump truck guna mengevakuasi pohon tumbang,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Selasa (02/11/21).

Dikatakannya, pihaknya juga siaga 24 jam dalam menerima laporan warga. Terutama terkait adanya pohon tumbang maupun pohon yang rawan tumbang.

“Kami tidak bisa prediksi cuaca dan pohon rawan tumbang. Pohon yang teridentifikasi sehat, bisa saja rubuh akibat kekuatan angin yang begitu kencang,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah memasang rambu pada sejumlah pohon rawan tumbang di beberapa wilayah. Semua itu guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

“Diharapkan masyarakat peduli dan memperhatikan hal-hal tersebut,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id