DPAPMK Kota Depok Gelar Sekolah Pranikah

DepokNews–Sekitar 40 remaja Kota Depok mengikuti sekolah pranikah yang diadakan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Keempat puluh peserta itu berasal dari perwakilan Karang Taruna (Katar), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), dan perwakilan Generasi Berencana (Genre) Kota Depok.

Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana pada Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Ani Rahmawati mengatakan, sekolah pranikah bagi remaja ini diupayakan membantu para remaja dalam memahami dan menyikapi konsep pernikahan. Serta kehidupan berkeluarga, yang tentu saja berdasarkan nilai-nilai keagamaan yang dianut.

“Nilai keagamaan ini harus bisa dijadikan sebagai bahan rujukan dalam menyikapi dan menuju pernikahan yang bahagia,” ujar Ani, seperti dilansir depok.go.id usai menghadiri Pendampingan Pranikah Bagi Remaja, di Ruang Edelweis Gedung Balai Kota Depok, Selasa (04/12/2018).

Ditambahkannya dalam sekolah nonformal yang diadakannya ini, setidaknya ada enam materi yang diberikan. Keenam materi tersebut, yaitu keluarga masa depanku, bersinar bersama pasangan, cinta dan seksualitas, menjadi ayah bunda yang dirindukan, serta sukses mengelola sumber dana keluarga.

“Semoga materi hari ini bisa membawa manfaat bagi para remaja kita, dan menjadi bekal positif bagi mereka dalam merencanakan kehidupan pernikahannya kelak,” tutupnya.