DPC PKS CIPAYUNG ADAKAN ITIKAF SEHARI BERSAMA AL QUR’AN

DepokNews– Kota Depok (6/4/2024). Dalam rangka semarakkan Romadhon 1445 H, DPC PKS Cipayung, adakan Itikaf di Masjid Al Hikmah Yusuf Asy’ari, Cipayung Jaya, Kota Depok (Jumat-Sabtu, 5-6/4/2024).

Itikaf 10 hari terakhir Romadhon itu mengambil tema: Sehari Bersama Al Qur’an. Dengan menghadirkan pembicara  Kyai Haji Abu Awwad. Secara khusus pembicara membahas kehidupan Nabi Yusuf, seperti yang tercantum dalam Al Qur’an surat 12.

Mengawali tausiyahnya, dikatakan kisah Nabi Yusuf sangat rinci dan banyak pelajaran penting. Dimulai sejak masa kecilnya, lalu dibuang ke sumur oleh saudaranya, dijual sebagai budak, dibeli pembesar Mesir, digoda isteri Al Azis, hidup dipenjara, keahlian menakwilkan mimpi, hingga kemudian menjadi pejabat penting di negara Mesir. Akhir kisahnya, Nabi Yusuf bertemu kembali dengan keluarganya.

“Bagi aktivis dakwah, bagi generasi muda, dan masyarakat Islam, kisah Yusuf banyak mengandung pelajaran hidup,” Ujarnya.

Sekitar 89 orang hadir dalam acara tersebut. Terdiri para pelopor dan pengurus DPRA lingkup Kecamatan Cipayung, Pemuda, Remaja, dan sebagian anak-anak anggota PKS Cipayung.

Berapa tokoh masyarakat antara lain Luki M. Iqbal, Muhadir, Agung Gustaman, Nuryasin, Ali Ahmed, Nurhadi, Zainal Abidin, Sholihin, dan lainnya turut mengikuti acara itikaf tersebut.

Wiji Aji Kusuma, Ketua DPC PKS Cipayung, dalam sambutannya menyatakan. Selain ada taraweh, ada sholat malam, tilawah mandiri, dan tausiyah Al Qur’an. “Alhamdulillah, antusias warga kita masih besar. Walau sebagian sudah ada yang mudik. Karena itu, kami ucapkan terimakasih kepada hadirin, dan khususnya Yayasan Al-Hikmah yang telah memfasilitasi tempat ini,” ujarnya.

Diminta pendapatnya, H. Pramono, peserta Itikaf di masjid tersebut menyatakan. “Saya sangat mendukung dan setuju jika ada Ormas dan Parpol mengadakan (itikaf, red) seperti ini,” ujarnya.

Ditambahkan oleh salah satu pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, red) Kota Depok itu, sebentar lagi Depok dan Wilayah lain di Indonesia akan mengadakan Pilkada serentak. Sehingga dengan selalu berpedoman kepada Al Quran, mereka yang menjalankan amanah akan berusaha memberikan yang terbaik.

Selanjutnya, menjelang pukul 3 malam dilanjutkan tahajud berjamaah. Sholat dipimpin imam Ahmad Saptaji. Salah seorang Guru SMPIT Al Hikmah Cipayung Depok.

(SPB)

Published
Categorized as Ragam