DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Sambut HUT RI ke-75

DepokNews- Dalam rangka HUT RI ke-75, Anggota DPRD bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, menggelar rapat paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), Jumat (14/08/20).

Rapat digelar secara virtual di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Jalan Boulevard.

Pidato Presiden disaksikan lewat layar monitor di ruang rapat paripurna DPRD Depok. 

Dalam pidato, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa hal mengenai peringatan HUT Kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid-19. Peringatannya saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

“Semua yang sudah kita rencanakan dalam memeriahkan HUT RI harus berubah total. Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka,” kata Jokowi saat menyampaikan pidato.

Jokowi juga menyatakan, saat ini perlu membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Yaitu dibidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.

“Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. 25 tahun lagi, pada usia seabad RI, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra juga mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Depok dilaksanakan dengan sederhana. Peringatan akan dilakukan secara virtual dan dimeriahkan dengan pemasangan umbul-umbul maupun hiasan bertema kemerdekaan.

“Tidak mengurangi rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia, peringatan di Kota Depok tetap dilakukan dengan sederhana,” tutupnya.(mia)