DepokNews–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai melakukan rekonstruksi Jalan Akses UI Kelapa Dua (Jalan Komjen Pol M. Jasin) Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis. Adapun pekerjaan akan dimulai dari sisi pasar Pal sampai ke Jembatan Ciliwung dengan lebar jalan bervariasi, antara 9 sampai 11 meter.

“Kami sudah kantongi nama pemenang lelang dan akan dilakukan rekonstruksi Jalan Akses UI sepanjang 2,6 km,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty di ruang kerjanya, Selasa (20/09/22).

Dikatakannya, pekerjaan ini merupakan pekerjaan lanjutan, setelah sebelumnya dilakukan perbaikan saluran. Adapun untuk pekerjaan utama yaitu pengupasan permukaan aspal untuk diganti dengan lapisan aspal yang baru.

“Tidak ada penutupan jalan secara total. Sebagai upaya mengantisipasi kemacetan, kami sudah sepakat dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan tersebut di malam hari, juga pada jam yang bukan jam sibuk,” terangnya.

Dijelaskannya, overlay aspal akan dilakukan setebal 5 cm. Di titik tertentu, akan dilakukan juga pembongkaran pada jalan yang retak dan berlubang, untuk disejajarkan elevasinya.

“Pagu anggaran yang digunakan sebesar Rp 5,9 miliar. Mudah-mudahan, pengerjaan peningkatan ruas Jalan Akses UI yang telah dimulai tanggal 06 September sampai 19 November 2022 bisa tepat waktu, bahkan lebih cepat,” tutupnya.

Previous articleDinkes Depok Gelar Workshop Germas Kode Hatiku di Terminal Jatijajar
Next articleCapacity Building BPKK PKS Jabar, Siti Muntamah: Konsolidasi Harus Kuat