DepokNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai melakukan pengerjaan peningkatan ruas Jalan Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) hari ini. Total ruas jalan yang dikerjakan sepanjang 1,5 km.

“Kami sudah kantongi nama pemenang lelang dan akan dilakukan peningkatan ruas Jalan Kartini sepanjang 1,5 km. Termasuk dengan perbaikan saluran dan pedestriannya,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, usai kegiatan Pre Construction Meeting (PCM) di ruang rapat DPUPR Kota Depok, Kamis (15/09/22).

Untuk mempercepat proses pengerjaan, kata Citra, nantinya saluran akan dibuat kurang lebih per 20 meter. Kemudian, dilanjutkan dengan pembuatan pedestrian.

Lanjutnya, selama pengerjaan, tidak dilakukan penutupan jalan secara total. Sebagai upaya mengantisipasi kemacetan, pihaknya akan membuka median jalan untuk membagi jalur pekerjaan dan jalur pengguna jalan.

“Kami juga sudah sepakat dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan tersebut di malam hari, juga pada jam yang bukan jam sibuk,” terangnya.

Dirinya menambahkan, DPUPR bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok, Dinas Perhubungan (Dishub), dan pihak terkait telah melakukan survei beberapa waktu lalu untuk mengetahui rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan saat pengerjaan berlangsung.

“Pagu anggarannya sebesar Rp 16 miliar yang berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pengerjaan ini ditargetkan rampung 16 Desember 2022. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat,” tutupnya. 

Sumber: depok.go.id

Previous articleHadiri Peresmian Lorong AS1C, Anggota DPRD Depok FPKS Ade Supriyatna Apresiasi Yayasan Alumni Satu Cimanggis
Next articleWakil Wali Kota Depok Jadi Narasumber Dalam Program Pengenalan Kampus STEI SEBI