DepokNews – Anggota DPRD Depok FPKS Imam Musanto meninjau drainase di Jalan H.Saniim RW 09 Kelurahan Rangkapan Jaya. Tinjaun tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya drainase di Jalan H.Saniim penuh dengan sampah sehingga air meluap ke jalan dan menganggu aktivitas warga.

Imam berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah sembaranga seperti membuang sampah ke drainase, pasalnya hal ini merugikan banyak pihak.

“Masalah sampah seharusnya dapat diselesaikan dengan baik jika masyarakat mengedepankan kepentingan bersama, peduli terhadap lingkungan dan sekitar. Para pelaku pembuang sampah sembarangan ini mengakibatkan tersumbatnya aliran air pada drainase,” ujar Imam Musanto, Senin (09/05/22).

Dirinya menambahkan, pola pikir oknum pembuang sampah sembarangan ini harus dirubah, pasalnya permasalahan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, butuh kesadaran masyarakat sendiri.

“Saya menghimbau masyarakat agar saling menyadari betapa pentingnya kepedulian lingkungan, dan mari kita bangun Kota Depok dengan kekompakan menuju Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera,” pungkasnya.