Dua Pria Bersenjata Rampok Warung Kopi di Cimanggis Depok Terekam CCTV

DepokNews–Dua pria bersenjata tajam jenis clurit melakukan aksi perampokan di usaha cuci steam dan warung kopi milik anggota pensiunan Jenderal TNI di Jalan Putri Tunggal, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis pada Jumat (13/9) malam.

Aksi perampokan yang dilakukan dua pelaku terekam CCTV yang terpasang di warung kopi tersebut.

Informasi berhasil dihimpun kawanan pelaku berjumlah sekitar empat orang berboncengan dua motor pukul 03.30 WIB menyatroni warung kopi di sekitar lingkungan tempat usaha milik anggota purnawirawan berpangkat jenderal bintang satu terletak di pinggir jalan utama.

Setelah itu dari empat pelaku diantaranya dua orang berjaga di atas motor lalu dua lagi bertugas menjadi eksekusi mengancam korban Asep,26, penjaga warung kopi, dengan menggunakan celurit berukuran besar meminta HP dan uang hasil jualan warung kopi.

Dalam keadaan terpojok korban diketahui baru bekerja selama empat bulan menjaga warung kopi sebelumnya cuci mobil ini dalam keadaan terancam dibawa ancaman celurit pelaku langsung memberikan hp dan uang ke pelaku.

Barang-barang yang dicuri pelaku milik korban HP Lenovo seharga Rp.300 ribu, dan uang tunai Rp.400 ribu hasil penjualan warung kopi.

Sementara itu salah satu kerabat dari
pemilik tempat usaha kepada saat disambangi ke lokasi kejadian RN
menyebutkan peristiwa perampokan yang sempat terekam oleh cctv tersebut terlihat aksi pelaku sangat cepat.

Dalam rekaman cctv kurang lebih hanya satu menit pelaku beraksi.

Yaitu pelaku dua orang terlihat turun dari motor langsung menghampiri korban sambil mengancungi curit meminta HP dan uang lalu korban merasa terancam diberikan ke pelaku apa yang diminta.

Peristiwa perampokan modus aksi kejahatan jalanan ini menurut R di sepanjang Jalan Putri Tunggal dan Radar Auri mulai dari awal tahun sudah terjadi sebanyak lima kali kejahatan serupa.

Sasaran pelaku selalu tempat makan pinggir jalan atau tempat usaha yang buka sampai subuh.

Sudah ada lima kali kejadian di sepanjang Jalan Putri Tunggal pelaku datang tiba-tiba bersama teman-teman menggunakan motor lalu mengancam korbannya menggunakan senjata tajam meminta HP bahkan uang.

“Sebagai perwakilan warga di lingkungan, kami berharap meminta kepada pihak kepolisian khususnya anggota Polsek Cimanggis untuk meningkatkan patroli di wilayah,’katanya.

Tingkatkan patroli kewilayahan khususnya tempat-tempat rawan.

Hal ini upaya dapat meminimalisir aksi kriminalitas yang dapat terjadi.