Dudi Mi’raz Resmi Dilantik Menjadi Ketua PMI Depok

DepokNews- Dudi Mi’raz akhirnya resmi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Depok selama periode 2017 – 2022. PMI sejak awal memiliki tugas yang mulia bahkan menjadi salah satu rasa kebersamaan serta toleransi yang tinggi dalam setiap tugasnya dilapangan.

“Anggota maupun pengurus PMI memiliki jiwa kebersamaan dan toleransi yang tinggi terhadap sesama manusia. Mereka tak mengenal suku, agama, budaya, adat atau lainnya tapi langsung memberikan bantuan jika melihat bencana yang perlu dibantu,” jelas Ketua PMI Jawa Barat Purn. Irjen Pol Adang Rochjana saat melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kota Depok tahun 2017 – 2022.

Dia mengatakan, bahwa dalam memberikan bantuan PMI tentunya tak melihat perbedaan itu dan ini merupakan tugas kemanusiaan yang tentunya dapat menjadi ladang amal serta bekal di akherat.

“Jadi yang dibutuhkan adalah keikhlasan dan ketulusan dalam melaksanakan tugas tentunya menjadi salah satu kunci melaksanakan tugas di PMI,” katanya.

Walikota Depok Mohammad Idris mengingatkan, bahwa dalam melaksanakan tugas di PMI tentunya harus melepas semua kepura-puraan karena dalam PMI yang dibutuhkan masyarakt adalah sumbangsih yang nyata dalam menunaikan tugas kemanusiaan termasuk dalam keikhlasan dan beribadah untuk sesama manusia.

“Artinya, anggota maupun pengurus PMI harus sigap dan berpegang teguh terhadap tujuh prinsip PMI sehingga semua yang dilaksanakan akan terasa mudah serta ringan karena dilaksanakan dengan dasar ke ikhlasan dan ketulusan,” tandasnya.(mia)