Eksis selama 10 Tahun, Ubaidilah Apresiasi Bank Sampah Rosella Pangkalan Jati Baru Cinere Depok

DepokNews–Ahad tepatnya tanggal 12 Maret 2023 mata para ibu-ibu berbinar, mereka berkumpul di rumah bapak ustadz Fatah. Setelah satu tahun lamanya mereka menabung sampah kini saatnya mereka menikmati tabungan menjelang bulan puasa.

Menurut bapak Hasyim ketua Bank Sampah Rosela, pihaknya sengaja mencairkan tabungan saat menjelang puasa karena kebutuhan masyarakat akan meningkat apalagi mendekati lebaran. “Alhamdulillah kami rutin mencairkan tabungan sampah setahun sekali, dan ini sudah tahun yang kesepuluh, anggotanya pun semakin meningkat, tahun ini lebih dari 90 nasabah dari bank sampah“ ungkap Hasyim dengan penuh semangat.

Acara ini dihadiri oleh pak Camat H Mursalim yang juga memberi apresiasi kepada masyarakat dan berharap apa yang dilakukan bank sampah rosella dapat dicontoh oleh warga masyarakat lainnya sehingga dapat mengurangi beban sampah di kota Depok.

“Saya mengucapkan selamat kepada para nasabah bank sampah rosella pangkalan jati baru serta pak hasyim selaku ketua dan koordinator bank sampah kecamatan cinere ibu Rahma serta ketua RW bapak Samiun yang telah mampu memberdayakan masyarakat untuk memilah sampah dan menjadikan sampah menjadi berkah, karena tahun ini informasinya lebih dari 40jt rupiah tabungan sampah masyarakat, semoga kedepan semakin banyak inovasi dari sampah sehingga nilai ekonomisnya semakin tinggi. Ungkap Ubaidilah Ketua Umum Jawara UMKM Kota Depok

Menutup Acara diakhiri dengan pembagian doorprize oleh Ubaidilah yang semakin menyempurnakan kebahagiaan para nasabah bank sampah rosella pangkalan jati baru.