Ekspedisi , Magang dan Tebar Manfaat ke Pare – Kediri, Jawa Timur

DepokNews–Alhamdulillah, tuntas sudah puncak tema kegiatan SMP ke wilayah Pare, Kota Kediri Jawa Timur.

Terhitung mulai hari Selasa tanggal 23 Mei – Ahad 28 Mei 2023.

Diawali dengan berdoa bersama, seluruh siswa dan orangtua murid melakukan doa bersama dalam rangka pelepasan ekspedisi dan tebarmanfaat di Terminal Bus Trasjakarta Ciputat ( Apartemen Oase ).

Dengan menggunakan moda trasportasi umum, kita mengawali keberangkatan menggunakan Bus Transjakarta, dari Terminal Ciputat menuju Stasiun Ps Senen Jakarta Pusat.

Perjalanan Jakarta – Kediri terhitung sangat panjang dibandingkan ekspedisi teman-teman SMP sebelumnya, yakni selama 12 jam, dengan menggunakan moda trasportasi kereta api (KAI).

Syukur Alhamdulillah selama perjalanan seluruh siswa tetap semangat dan menikmati dengan berbagai kegiatan dan materi.

Setelah tiba di stasiun kediri, kami istirahat sejenak di masjid Al Fattah yang letaknya tidak jauh dari stasiun kediri, selain menjadi tempat istirahat, teman² SMP taklupa tetap menjaga sholat dan tadarusnya, selain itu kami juga berbagi wakaf Al Quran untuk Masjid Al Fattah yang kami singgahi.

Selama kegiatan ekspedisi di Pare, Alhamdulillah kami mendapatkan tempat singgah di Pondok Tahfiz Annajah milik ust wasik, sekaligus pemilik lembaga LC ( Language Center ) di kampung inggris.
Selain kegiatan belajar tak lupa kami juga memberikan waqaf Al Quran untuk pondok tahfiz Annajah sebagai salah satu program tebar manfaat yang kami lakukan selama kegiatan ekspedisiSelama kegiatan ekspedisi di Pare, Alhamdulillah kami mendapatkan tempat singgah di Pondok Tahfiz Annajah milik ust wasik, sekaligus pemilik lembaga LC ( Language Center ) di kampung inggris.
Selain kegiatan belajar tak lupa kami juga memberikan waqaf Al Quran untuk pondok tahfiz Annajah sebagai salah satu program tebar manfaat yang kami lakukan selama kegiatan ekspedisi

Ada banyak destinasi yang kami kunjungi dan pelajari selama berada di Pare Kampung Inggris, dimana seluruh siswa melakukan ekspedisi di pare menggunakan sepeda