Expedisi Gunung Raung Banyuwangi Jawa Timur, Pengibaran Bendera Umbaz di Puncak Raung

DepokNews–Gunung Raung, gunung terekstrem di Indonesia, merupakan gunung berapi kerucut yang berada di ujung timur Pulau Jawa.

Secara administratif, gunung ini masuk di tiga kabupaten di wilayah Besuki, Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember.

Berdasarkan dari titik tertinggi, gunung ini termasuk gunung tertinggi ketiga di Jawa Timur setelah Gunung Semeru dan Gunung Arjuno, dan menjadi gunung tertinggi keempat di Pulau Jawa.

Gunung ini memiliki empat titik puncak, Puncak Bendera, Puncak 17/Puncak Bendera (3159 mdpl), Puncak Tusuk Gigi,(3300 mdpl) dan, yang tertinggi, adalah Puncak Sejati (3.344 mdpl).

Gunung ini terkenal memiliki jalur pendakian yang ekstrem dengan kemiringan 40-90 derajat dan melewati jalur setapak dengan setiap sisinya adalah jurang. Tidak hanya itu saja, gunung ini juga memiliki jalur pendakian yang mirip dengan Jembatan _Shiratal Mustaqim_.

Itulah sebabnya Gunung Raung dinobatkan sebagai gunung dengan jalur pendakian paling ekstrem di Indonesia. Sebab, salah langkah sedikit, nyawa akan menjadi taruhannya.

InsyaAlloh pada tanggal 24 pagi tim expedisi akan mengibarkan bendera kebanggaan keluarga besar SDIT Umar bin Abdul Aziz dipuncak tertinggi gunung Raung. Mohon do’a dari semua.